Rabu, 21 Des 2016 15:15 WIB

Versi Murah Olympus Mirrorless Selfie: Rp 9,6 Juta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Olympus Foto: Dok. Olympus
Jakarta - Setelah memboyong mirrorless flagshipnya ke Indonesia, kini Olympus membawa mirrorless selfie-nya yang dijual harga terjangkau, yaitu Pen E-PL8.

Fitur unggulan pen E-PL8 tentulah layar yang bisa diputar 180 derajat ke bawah untuk melakukan selfie. Agar lebih mudah untuk selfie, Olympus juga membenamkan mode Touch Selfie yang otomatis menyala saat layar diputar ke bawah.

Dalam mode ini, jika pengguna memencet tombol shutter yang ada di layar, kamera akan menunggu 1 detik sebelum memotret. Selain itu, ada juga fitur Art Filter yang berisi sejumlah filter untuk memoles hasil selfie tersebut dengan berbagai gaya.

PEN E-PL8 memungkinkan instant sharing dengan integrasi dan control smartphone yang mulus melalui aplikasi Olympus Image Share (OI.Share). Proses setup sangat mudah dengan sistem berbasis QR kode yang kompatibel dengan semua perangkat iOS dan Android.

Aplikasi OI.Share di ponsel memungkinkan untuk akses layar sentuh LiveView kontrol dari E-PL8. Pengguna juga bisa melakukan kontrol sempurna dari PEN hingga 10 meter untuk pemotretan jarak jauh.

Soal spesifikasi, PEN E-PL8 menggunakan sensor Live MOS 16 megapixel yang sama seperti pendahulunya -- E-PL8 --, dengan prosesor gambar TruePic VII, serupa dengan yang dipakai OM-D E-M1 Mark I.

Di Indonesia, Olympus menjual PEN E-PL8 yang dibundling dengan lensa 14-42 mm EZ dengan harga Rp 9,6 juta. Lebih murah kalau dibandingkan flagship yang dikeluarkan Olympus sebelumnya, OM-D E-M1 Mark II di kisaran Rp 30 juta. (asj/rou)
Foto: Dok. Olympus
Foto: Dok. Olympus
Foto: Dok. Olympus
Foto: Dok. Olympus
Foto: Dok. Olympus
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed