Jumat, 26 Apr 2013 13:21 WIB

Kamera Hasselblad Lunar Hadir Juni

- detikInet
Hasselblad Lunar (sha/detikINET) Hasselblad Lunar (sha/detikINET)
Jakarta - Sedianya, compact system camera pertama dari Hasselblad ini siap dipasarkan pada kuartal pertama 2013. Namun belakangan, jadwalnya dimundurkan hingga bulan Juni nanti.

Perusahaan kamera dari Swedia ini mengonfirmasikan hal tersebut pada Amateur Photograher (AP). Sayangnya, tidak disampaikan alasan dari penundaan kamera Lunar ini.

Pertama kali unjuk gigi di ajang Photokina 2012 lalu di Jerman, kamera Lunar dikabarkan akan dilabeli harga sekitar USD 6.500. Desain yang mewah 'bertanggung jawab' terhadap harganya yang menjulang.

Untuk konstruksi bodinya saja, pihak pembesut memakai berbagai macam material seperti carbon fiber, titanium, kayu, kulit hingga emas. Gripnya juga didesain khusus. Dikabarkan, akan ada 47 tampilan berbeda dari kamera ini dengan berbagai kombinasi gaya.

Luca Alessandrini, Manager Business Development Hasselblad pernah mengatakan, "Lunar adalah perayaan dari passion fotografi sang pendiri perusahaan, Victor Hasselblad".

Mengusung sensor APS-C 24,4MP, piranti tersebut digarap lewat kerjasama Hasselblad dengan Sony, demikian seperti dikutip dari AP, Jumat (26/4/2013).

'Berbagi' teknologi dengan Sony NEX-7, kamera ini dilengkapi dengan EVF OLED 2,4 juta titik dan layar LCD 3 inch 921.000 titik. Lunar sendiri didesain untuk kompatibel dengan lensa E-mount dan A-mount via adapter.


(sha/ash)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • photo Robot Humanoid Penjelajah Angkasa FotoINET

    Robot Humanoid Penjelajah Angkasa

    Rabu, 18 Okt 2017 08:03 WIB
    Tak hanya manusia yang bisa menjelajah luar angkasa, robot pun bisa melakukan. Namanya Robonaut 2 dan RoboSimian yang dikembangkan oleh NASA. Seperti apa?