Kamis, 17 Mei 2018 19:25 WIB

Microsoft Tutup Iklan Berbau Bitcoin Cs

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Penambangan Bitcoin. Foto: Reuters Penambangan Bitcoin. Foto: Reuters
Jakarta - Penolakan pemasangan iklan yang berhubungan dengan cryptocurrency semakin luas. Kali ini, Microsoft menjadi nama terbaru yang melakukannya.

Microsoft dalam waktu dekat akan memblokir seluruh iklan yang memiliki keterkaitan dengan cryptocurrency, seperti Bitcoin, Ethereum, dan Ripple. Hal tersebut akan dilakukan lewat perubahan pada kebijakan layanannya pada Juni mendatang.

"Karena cryptocurrency dan produk-produk yang berkaitan dengannya masih belum diregulasi, kami melihat mata uang digital tersebut memiliki potensi bahaya bagi user, ditambah dengan kemungkinan munculnya tokoh-tokoh jahat yang berpartisipasi dalam menipu konsumen," ujar Melissa Alsoszatai-Petheo, Advertiser Policy Manager Microsoft.



"Untuk membantu user dalam melindunginya dari risiko bahaya, kami telah memutuskan untuk memblokir periklanan terkait cryptocurrency," katanya menambahkan, sebagaimana detikINET kutip dari Digital Trends, Kamis (17/5/2018).

Kebijakan Microsoft ini akan berlaku pada mesin pencari miliknya, yaitu Bing. Sebelumnya, platform tersebut sudah memberlakukan pemblokiran terhadap mata uang virtual yang didesain untuk memfasilitasi beragam kegiatan ilegal, seperti penghindaran pajak, pencucian uang, serta promosi dari mata uang digital itu sendiri.

Microsoft menjadi nama berikutnya dari deretan perusahaan teknologi dunia yang memblokir iklan berbau Bitcoin Cs. Sebelumnya, nama-nama seperti Facebook, Google, dan Twitter juga sudah memutuskan untuk melakukan hal yang sama. (fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed