Senin, 23 Apr 2018 15:15 WIB

Penampakan Fitur Unsend di Facebook Messenger

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Facebook Messenger Facebook Messenger
Jakarta - Di awal April, Facebook mengumumkan sedang mengembangkan fitur Unsend untuk layanan pesan instannya, Messenger. Fitur ini pun sudah mulai dirilis. Bagaimana tampilannya?

Sebuah potongan gambar yang menampilkan fitur Unsend sudah beredar di dunia maya. Seperti yang bisa Anda lihat melalui gambar di atas, Facebook akan memberikan notifikasi ketika pengguna ingin menghapus pesan yang dimaksud.



Notifikasi tersebut meyakinkan jika nantinya setelah pesan dihapus maka pengguna tak bisa mengembalikannya. Fitur Unsend ini sendiri sejatinya bukan hal yang mengejutkan.

Begini Tampilan Fitur Unsend MessengerTampilan fitur Unsend di Messenger. Foto: Facebook


Beberapa platform pesan instan sudah ada yang lebih dulu menerapkan hal ini. Bahkan WhatsApp yang merupakan pesan instan milik Facebook juga sudah menghadirkan fitur ini beberapa waktu yang lalu.

Sayangnya, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (23/4/2018), belum ada informasi kapan Facebook akan segera menggulirkan fitur ini. Untuk sementara waktu, pengguna Messenger di penjuru dunia, termasuk Indonesia, harus bersabar.



Hadirnya fitur Unsend sendiri muncul karena protes pengguna yang mendapati pemilik Facebook Mark Zuckerberg dan jajaran eksekutif lainnya diam-diam menghapus pesannya di Messenger.

Hal tersebut diungkapkan oleh sejumlah pengguna Facebook yang pernah berkomunikasi dengan Zuck melalui aplikasi Mesengger. (rns/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed