Senin, 23 Apr 2018 06:32 WIB

Orang Terkaya Sejagat Dulu Kerja di McDonald's

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jeff Bezos. Foto: Istimewa Jeff Bezos. Foto: Istimewa
Jakarta - Bekerja di restoran cepat saji McDonald's rupanya pernah dilakoni manusia terkaya sejagat saat ini, Jeff Bezos. Pemilik raksasa toko online Amazon ini menceritakan pengalamannya kala itu.

Seperti dikutip detikINET dari CNBC, Bezos yang harta terkininya diestimasi USD 126,5 miliar itu bekerja di McDonald's pada umur 16 tahun. Tepatnya di tahun 1980.

"Waktu itu aku jadi pemasaknya. Mereka tak membiarkanku dekat-dekat dengan konsumen. Aku masih remaja berjerawat. Mereka pikir aku cocok bekerja di belakang," kata Bezos.



Itu adalah pengalaman pertama Bezos bekerja di korporasi dan dia berusaha mempelajari apapun. Seperti bagaimana sistem McDonald's mempermudah memasak burger atau kentang goreng dengan benar sesuai waktu yang ditentukan, yang ditandai dengan bunyi atau sinyal lain.

Dia juga mempelajari bagaimana melayani para konsumen dengan baik, sesuatu yang menurutnya sangat sulit. Jadi meskipun ia cuma kerja paruh waktu, Bezos tidak menyepelekannya.

"Kalian bisa belajar soal tanggung jawab di pekerjaan apapun, jika kalian menganggapnya serius," tutur pria berkepala pelontos ini.

"Kalian bisa belajar banyak sebagai seorang remaja yang bekerja di McDonald's. Hal itu berbeda dengan apa yang kalian pelajari di sekolah. Janganlah meremehkannya," pungkas Bezos. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed