Minggu, 01 Apr 2018 06:21 WIB

Fitur Anyar WhatsApp: Notifikasi Ganti Nomor

Rachmatunnisa - detikInet
Ilustrasi WhatsApp. Foto: detikINET/Irna Prihandini Ilustrasi WhatsApp. Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - Sering kerepotan harus mengirim broadcast message ke teman-teman di kontak WhatsApp ketika ganti nomor ponsel? Update terbaru dari WhatsApp ini bakal menjadi solusinya.

WhatsApp diketahui sedang menguji fitur 'Change Number'. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan migrasi informasi akun, grup dan setting dari nomor lama ke nomor baru.

Update ini juga akan memberikan notifikasi kepada semua kontak WhatsApp bahwa kita ganti nomor ponsel. Kita bahkan bisa memilih kepada siapa saja notifikasi ini ditampilkan, bisa untuk semua kontak di WhatsApp, untuk kontak yang baru chat dengan kita, atau kontak orang-orang tertentu yang kita pilih.



Seperti dikutip detikINET dari WABetaInfo, Minggu (1/4/2018), fitur tersebut saat ini tersedia dalam versi beta untuk perangkat Android. Bagi yang ingin menjajalnya, bisa mendownload Android beta update versi 2.18.97.

Belum diketahui kapan WhatsApp akan merilis fitur ini secara resmi. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, biasanya WhatsApp akan meresmikan sebuah fitur baik di Android maupun iOS beberapa bulan setelah muncul di versi beta. Mungkin juga, WhatsApp akan mempercepat perilisannya, tergantung kebutuhan. Kita tunggu saja. (rns/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed