Rabu, 21 Feb 2018 19:35 WIB

Ini Partai Politik Pendatang Baru Terpopuler Versi Google Trends

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Mindra Purnomo Foto: Mindra Purnomo
Jakarta - Dari 14 partai yang berlaga di Pemilihan Umum 2019, empat di antaranya merupakan partai baru, yang terdiri dari Partai Perindo, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Berkarya, dan Partai Garuda. Namun, di antara empat partai tadi ada satu partai yang paling populer di Google Trends Indonesia.

Berdasarkan hasil Google Trends dalam seminggu terakhir (17-21 Februari 2018), Partai Garuda menempati urutan nomor satu sebagai partai yang paling banyak dicari di Google. Sisanya ditempati oleh Partai Berkarya, Partai Solidaritas Indonesia, dan Partai Perindo di urutan terakhir.

Selain popularitas pencarian di Google, Google Trends minggu ini (17-21 Februari 2018) juga memperlihatkan bahwa berdasarkan lokasi wilayah, Partai Garuda secara merata cukup mendominasi popularitas pencarian Google di seluruh wilayah Indonesia.

Wilayah Banten, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Kepulauan Riau dan DKI Jakarta menjadi lima wilayah dengan popularitas pencarian Google tertinggi untuk Partai Garuda, demikian dikutip detikINET dalam keterangan email, Rabu (21/2/2018).

Meski tak seunggul Partai Garuda, Partai Berkarya cukup unggul di wilayah Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Timur sebagai lima wilayah dengan popularitas pencarian tertinggi di Google. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed