Rabu, 21 Feb 2018 15:00 WIB

Spotify Mau Bikin Gadget?

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: Getty Images - Mario Tama Foto: Getty Images - Mario Tama
Jakarta - Spotify tengah membuka lowongan pekerjaan untuk bagian produksi hardware. Ini mengindikasikan bahwa perusahaan asal Swedia tersebut siap merambah bisnis baru selain streaming musik.

Sedikitnya ada tiga lowongan pekerjaan yang dibuka Spotify di situsnya. Salah satu lowongan mendeskripsikan bahwa Spotify sedang berupaya membuat perangkat fisik pertamanya. Disebutkan pula perusahaan sedang membentuk bagian operasional untuk perakitan, rantai pasokan, penjualan, dan pemasaran.

Dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (21/2/2018), lowongan pekerjaan yang tersedia adalah Project Manager, Senior Project Manager, dan Operations Manager di divisi produksi hardware. Spotify menyebutkan bahwa ketiganya berperan untuk memberikan pengalaman tambahan melalui hardware yang terkoneksi.

Sementara berdasarkan lowongan pekerjaan sebelumnya, Spotify berencana untuk membuat kategori produk mirip Pebble Watch, Amazon Echo, Snap Spectacles, dan juga memiliki fitur pengendalian melalui suara. Fitur tersebut bisa ditemukan di perangkat speaker pintar seperti Amazon Echo.

Tebak-tebak Buah Manggis

Langkah yang dilakukan Spotify menimbulkan beragam spekulasi. Dari yang disebutkan bahwa perusahaan akan membuat produk semacam Pebbel Watch, Amazon Echo, dan Snap Spectacles, muncul dugaan bahwa produk yang dipersiapkan Spotify cukup unik. Ini karena belum ada produk semacam itu sebelumnya.

Spotify juga diperkirakan sedang mengerjakan produk musik seperti smart speaker, headphone, atau produk lain yang dapat menunjang penggunanya saat mendengarkan musik. Untuk saat ini baru terdapat layanan Spotify Connect yang memungkinkan pengguna mendengarkan musik melalui pihak ketiga di speaker, TV, dan produk lainnya.

Sayangnya Spotify masih belum memberikan keterangan soal rencana bisnisnya di produksi hardware. Sehingga belum diketahui jenis produk yang bakal dirilis dan kapan produk tersebut akan tersedia di pasaran. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed