Rabu, 21 Feb 2018 14:30 WIB

Snapchat Punya Fitur Animasi GIF

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Snapchat merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna menambahkan animasi GIF di postingannya. Fitur ini mirip dengan yang diterapkan Instagram di fitur Stories.

Untuk menambahkan animasi GIF, penggunanya hanya perlu memilih ikon Stiker. Kemudian mereka bisa mencari beragam animasi untuk ditambahkan ke foto maupun video Snapchat.

Pengguna juga bisa mengubah ukuran animasi tersebut dengan mencubit atau merentangkannya. Animasi itu pun bisa ditambahkan sesuai keinginan karena bisa digunakan lebih dari satu GIF.

Ada pula, fitur pin untuk menambahkan stiker animasi yang dapat bergerak, berputar, ke manapun sesuai dengan objek yang dilekatkan.

Dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (21/2/2018), selain animasi GIF, Snapchat juga memperkenalkan fitur lain berupa Tab. Fitur ini membantu pengguna untuk mengelola dan melihat Stories yang mereka inginkan.

Fitur Tab tersedia di halaman Friends dan Discover agar pengguna bisa memilih teman mana saja yang aktif di Stories, Group Chat, dan Discover.

Snap mengungkap fitur Tab ini akan dirilis dalam waktu dekat. Sistem operasi yang pertama didukungnya adalah iOS, sementara pengguna Android akan menyusul dalam beberapa pekan berikutnya. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed