Selasa, 13 Feb 2018 14:08 WIB

Netizen Heboh Ratu Belanda Kunjungi Warung Bakwan Malang

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Pembaca detikcom/Hendra Seamex Foto: Pembaca detikcom/Hendra Seamex
Jakarta - Kunjungan Ratu Belanda Maxima ke warung Bakwan Malang di Jalan Sabang, Jakarta Pusat cukup membuat netizen heboh.

Sejumlah video dan tweet foto mengenai kedatangan Ratu Maxima ke warung Bakwan Malang berseliweran di linimasa Twitter dan layanan chat WhatsApp.

"Ada Ratu Belanda lagi makan bakwan Malang di Sabang," sebut Sindy Dayana, salah satu netizen yang memamerkan foto kerumunan di Sabang.

Kabar tersebut didapatnya dari broadcast message di WhatsApp. Si pemilik foto, Hendra Seamex menuturkan, dirinya menyaksikan secara langsung kedatangan Ratu Maxima ke warung Bakwan Malang tersebut. Kebetulan, Hendra memang berkantor di sekitar Sabang.

"Sekitar jam 11an, saya kan mau ke ATM lihat ada ramai-ramai. Jalan sempat ditutup untuk kendaraan tapi orang boleh lewat situ. Ada rombongan Go-Jek juga. Jaraknya cukup dekat dengan masyarakat. Orang-orang yang mau foto boleh, gak dihalau," ceritanya saat dihubungi detikINET.

Berdasarkan pandangan matanya, Ratu Maxima berada di lokasi kurang lebih selama satu jam. Hendra mengaku berada di sana sejak kedatangan Ratu Maxima hingga pergi sekitar pukul 12.00 WIB.

Netizen Heboh Ratu Belanda Kunjungi Warung Bakwan Malang Foto: Pembaca detikcom/Hendra Seamex

Informasi ini secara tidak langsung dikonfirmasi salah satu anggota staf Ratu Maxima, Jeroen Snel, melalui akun Twitternya @JeroenSnel yang juga memposting kunjungan Ratu Maxima ke Warung Bakwan Malang 23 di Sabang, Jakarta Pusat.






Yang menarik, pada sejumlah foto dan video, tampak Ratu Maxima berinteraksi dengan pemilik kedai yang menggunakan celemek Go-Food. Sementara itu, di luar warung pun tampak berkerumun para driver Go-Jek yang menyambut kedatangannya.

Netizen Heboh Ratu Belanda Kunjungi Warung Bakwan Malang Foto: Pembaca detikcom/Hendra Seamex

Rupanya, kunjungan Ratu Maxima memang berkaitan dengan perannya sebagai utusan PBB untuk inklusi keuangan atau dikenal United Nation Secretary General Special Advocate (UNSGSA) for Financial Inclusion, dan Go-Jek adalah salah satu layanan yang menjadi perhatiannya. Dikonfirmasi ke pihak Go-Jek, Humas PT Gojek Indonesia Rindu Ragilia membenarkan adanya kunjungan tersebut.

"Ini kunjungan beliau karena Ratu (Maxima) ingin mengenal Go-Jek lebih jauh dengan berbincang langsung dengan pemilik warung Bakwan Malang 23 yang merupakan partner Go-Food, driver Go-Jek, ketua arisan Mapan, dan juga CEO Go-Pay Aldi Haryopratomo," singkatnya.

Seperti diketahui, Ratu Maxima tiba di Jakarta hari ini, Selasa (13/2/2018) pukul 09.15 WIB. Kunjungan pertamanya adalah ke Istana Merdeka dan disambut Presiden Joko Widodo.

Usai bertemu Presiden Jokowi, Ratu Maxima pun melanjutkan sederet kunjungan lainnya, termasuk bertemu Go-Jek. Ratu Maxima didampingi UNSGSA Director Eric Duflos, UNSGSA Programme Specialist Nancy Widjaja, dan Dubes Belanda untuk RI Rob Swartbol. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed