Jumat, 08 Des 2017 07:44 WIB

Vine Siap-siap Lahir Kembali

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Vine. Foto: Istimewa Vine. Foto: Istimewa
Jakarta - Nasib Vine memang cukup menyedihkan, yaitu dimatikan setelah diakuisisi oleh Twitter. Namun kini pendirinya seperti sudah bersiap untuk merilis Vine 2.0.

Salah satu pendiri Vine Dom Hofmann baru-baru ini memposting sebuah gambar berisi logo 'V2' di akun Twitternya. Gambar tersebut mempunyai latar belakang warna hijau yang sama dengan warna khas Vine.

Sebelumnya Hofmann pun pernah memposting sebuah kicauan yang menyebut kalau ia akan menggarap penerus Vine. Dari sini rasanya aman untuk diasumsikan kalau Hofmann tengah menyiapkan platform media sosial penerus Vine, demikian dilansir Engadget, Jumat (8/12/2017).

Dalam kicauannya itu, Hofmann akan mendanai proyek tersebut dengan uang pribadinya sebagai sebuah proyek sampingan. Ini dilakukannya agar proyek ini tak terganggu (atau mengganggu) pekerjaan utamanya di Interspace, ia berjanji akan membagikan informasi lebih detail saat proyek ini sudah dikembangkan.

Vine pertama kali muncul di Juni 2012, namun belum juga resmi dirilis, Twitter sudah mengakuisisinya di Oktober 2012. Layanan ini sempat booming dengan jumlah pengguna yang bisa mencapai 200 juta.

Sementara itu viewer-nya sendiri berada di angka 100 juta orang tiap bulannya. Itu belum termasuk 1,5 miliar video yang juga di-upload per bulan.

Namun kemudian daya tarik Vine memudar. Data terakhir menyebut penggunanya hanya tersisa di angka 10 juta, itu pun terbilang tidak aktif menggunakannya. Dan Twitter pun mematikan layanan ini pada akhir 2016.

(asj/yud)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed