Sabtu, 25 Nov 2017 13:19 WIB

Ribuan Pelapak Online Tumpah Ruah di Kopdar Akbar Bukalapak

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rachman/detikINET Foto: Adi Fida Rachman/detikINET
Jakarta - Sukses dibesut tahun lalu, Kopdar (Kopi Darat) Akbar Komunitas Bukalapak kembali digelar. Sebanyak 5.000 pelapak dan pengguna dari seluruh Indonesia tumpah ruwah di acara ini.

CEO sekaligus Founder Bukalapak Achmad Zaky mengatakan lewat ajang Kopdar Akbar ini pihaknya ingin mengumpulkan semua pedagang online dari seluruh penjuru tanah air. Tujuannya mereka bisa saling kenal satu sama lain.

"Biar makin guyub," kata pria yang kerap disapa Zaky ini saat ditemui usai konferensi pers Kopdar Akbar di Wisma Alderon, Jakarta, Sabtu (25/11/2017).

Setelah kenal, Zaky berharap para pelapak dapat saling belajar satu sama lain. Karena dirinya percaya bila semua pelapak bersatu, ilmu yang didapat makin meningkat dan modalnya makin banyak.

Foto: Adi Fida Rachman/detikINET

"Karena bersatu, kekuatannya jadi satu. Sudah seperti keluarga," kata pria berkacamata itu.

Zaky pun ingin jika suatu saat Bukalapak melakukan go public, para pelapak tetap di e-commerce ini. Rasa kekeluargaan yang dibangun saat ini tetap terjaga.

"Kalau mereka on Bukalapak, kita benar-benar real satu keluarga, mereka memiliki Bukalapak. Itu yang kita sedang tumbuhkan rasa memiliki dengan Bukalapak, kita satu keluarga," pungkas Zaky.

Foto: Adi Fida Rachman/detikINET

Untuk diketahui Komunitas Bukalapak sendiri tersebar di 80 kota di seluruh Indonesia terbentuk dari inisiatif para pelapak. Para pelapak secara aktif bertemu untuk saling berbagi mengenai peningkatan kapasitas dan kapabilitas bisnisnya.

Dalam Kopdar Akbar kali ini turut dihadiri Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Puspayoga dan Kepala Smesco Emilia Suhaimi. Dalam kesempatan ini dijalin kesepakatan antara Bukalapak dengan Smesco untuk memajang produk terbaik pelapak.

[Gambas:Video 20detik]

(mag/mag)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed