Rabu, 13 Sep 2017 11:40 WIB

Kocak, Tingkah Orang Terkaya Asia Jadi Michael Jackson

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Jack Ma ala Michael Jackson. Foto: YouTube Jack Ma ala Michael Jackson. Foto: YouTube
Jakarta - Raksasa e-commerce asal China, Alibaba, telah merayakan hari jadinya yang ke 18. Acara tersebut berlangsung sangat meriah. Terdapat hal yang unik dalam acara yang digelar di Hangzhou, Tiongkok, tersebut.

Salah satunya aksi Jack Ma, pendiri Alibaba sekaligus orang terkaya di China dan Asia. Pria dengan harta USD 38,3 miliar itu mengejutkan 40.000 karyawannya dengan menirukan aksi dari King of Pop, Michael Jackson.

Ia mereka ulang momen saat Dangerous World Tour berlangsung, lengkap dengan kostum dan motor gede yang ia pamerkan di atas panggung. Bersama dengan bantuan penari latar, ia memamerkan aksinya saat lagu 'Billie Jean' mulai diputar.

Aksi semacam ini bukan hal baru bagi Jack Ma, yang sempat ditolak bekerja di mana-mana. Kentucky Fried Chicken (KFC) sampai kepolisian, dulu tak mau menerimanya sebelum sukses luar biasa berkat Alibaba.

Sebelumnya, ketika perayaan ulang tahun Alibaba ke 10 pada 2009, ia tampil nyeleneh dengan dandanan nyentrik sekaligus meniru koreografi The Lion King. Lalu, ketika perayaan hari jadi yang ke 10 bagi TaoBao, anak perusahaan Alibaba, ia beraksi layaknya bintang pop lengkap dengan jaket bomber warna perak.

Diakui oleh Michael Evans, Presiden Alibaba, Jack Ma memang bukanlah pemimpin yang sering kita jumpai kebanyakan. Ia tak segan bertingkah konyol untuk menghibur karyawan.

"Menurutku, Jack benar-benar pemimpin yang sangat, sangat, tidak biasa" ujarnya, seperti dikutip detikINET dari The Street pada Rabu (13/09/2017). "Sungguh, ia sangat visioner," ia menambahkan. (fyk/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed