Selasa, 11 Jul 2017 10:25 WIB

Ini Sosok YouTuber Terkaya, Duitnya Rp 200 Miliar!

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: detikINET/Irna Prihandini Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - Berkat keahliannya main game, pemuda bernama Felix Kjellberg ini seolah jadi raja di YouTube. Miliaran rupiah pun ia telah dapatkan dan juga pacar nan cantik menawan. Seperti apa cerita hidupnya?

Saat ini, Felix diperkirakan total memperoleh 15,6 miliar klik di chanel YouTube yang dikelolanya dengan nama panggung PewDiePie. Jumlah pelanggan chanelnya yang mencapai 56,1 juta lebih besar dari penduduk beberapa negara. Kekayaan terakhirnya disebut-sebut USD 15 juta atau lebih dari Rp 200 miliar.

Felix berasal dari Swedia namun saat ini, dia bermukim di Inggris. Ia memilih menjalani kehidupan yang tenang di kota Brighton bersama pacarnya yang cantik asal Italia.

Saksikan video 20detik mengenai Kisah Cinta YouTuber Terkaya di sini:


Pacarnya itu bernama Marzia Bisognin. Mereka kenalan via internet di tahun 2011 yang berawal dari kesukaan Marzia melihat video soal game buatan Felix yang diposting ke YouTube. Marzia juga seorang blogger cukup terkenal di dunia maya.

Kisah cinta mereka cukup menarik. Meski belum lama kenal di internet, Felix sampai terbang dari Swedia ke Italia hanya untuk menemui Marzia.

"Jika ada sesuatu yang kupelajari adalah, apabila ada sesuatu yang kamu inginkan, maka dapatkanlah atau buang saja," kata Felix yang berusia 25 tahun itu.

"Jadi aku pergi ke Italia. Aku tak memberitahu siapapun. Aku hanya pergi dari rumah dan meninggalkan catatan pada orang tuaku," katanya. Rupanya saat itu, dia sudah merasa bosan dan ingin pergi berpetualang.
Ini Sosok YouTuber Terkaya, Duitnya Rp 200 MiliarPewDiePie. Foto: GettyImages/John Lamparski

Kenekatannya berbuah manis. ia dikenalkan pada orang tua Marzia di Italia dan mereka berpacaran. Awalnya, Marzia ikut dengan Felix di rumahnya di Swedia. Sampai kemudian mereka memutuskan hidup di Inggris.

Uang Melimpah dari Iklan

Hobi main game Felix menuai hasil kala ia mempertunjukkan kemampuannya di YouTube. Pemirsanya kian banyak dan ia mendapat uang melimpah dari iklan. Pada tahun 2013, ia memperoleh pendapatan 2,6 juta poundsterling, kebanyakan dari iklan.

Sebenarnya jika melihat latar belakang orang tuanya, sedikit yang memperkirakan Felix akan menjadi gamer hebat. Orang tuanya, Johanna dan Ulf Kjellberg adalah bos perusahaan sukses di Swedia.

Hidup serba berkecukupan, Felix pun disekolahkan di sekolah elit. Tapi Felix malah merasa tidak nyaman sekolah, bahkan memilih untuk drop out.

"Aku tak memiliki kesamaan dengan teman sekelasku. Mereka semua ingin berkarir di bisnis, menjadi CEO atau sesuatu semacam itulah. Aku tak tertarik sama sekali, jadi aku drop out saja," katanya yang dikutip detikINET dari Guardian.

"Tak mudah memang mengatakan pada orang tua bahwa aku putus sekolah dan merekam video diriku sendiri main game. Mereka mengatakan aktivitas seperti itu tak ada gunanya sama sekali," papar dia. "Tapi entah bagaimana, aku senang bikin video seperti itu,".

Suatu hari, video buatannya menarik minat Marker Studio, perusahaan yang mengelola sekitar 55 ribu chanel YouTube. Mereka pun bermitra dan ternyata sukses besar dengan nama panggung Felix, PewDiePie.
Ini Sosok YouTuber Terkaya, Duitnya Rp 200 MiliarBersama pacarnya. Foto: GettyImages/John Lamparski

Felix memiliki ciri khas tersendiri sehinga disukai penggemar. Kebanyakan penonton yang menyaksikan videonya memang ingin 'mencuri' ilmu dari game yang dimainkannya. Tapi lebih dari itu, dia memang memberikan ciri sebagai gamer yang berisik.

Berisik maksudnya, dia bermain game sembari berkomentar dengan mimik wajah kadang lucu dan juga kadang sumpah serapah. Apalagi jika dia sedang bermain game horor. Maka bagi banyak penggemar, ia dianggap sebagai salah satu teman bagi mereka.

"Rasanya mungkin cuma seperti melihat kawan sendiri main game. Kurasa aku punya hubungan lebih dekat dengan para pemirsaku, meruntuhkan tembok antara mereka dengan orang di belakang layar," katanya.

Mengaku Hidup Biasa Saja

Meski sudah tenar dan berlimpah harta, Felix tetap mencoba hidup sederhana. Di layar video ia tampak meledak-ledak, tapi ia mengaku sesungguhnya hanya pria pemalu. Dia hidup di sebuah apartemen di Brighton bersama Marzia.

Apartemen itu diklaim banyak perabotannya yang hanya dibeli dari eBay. Di situlah Felix banyak beraksi merekam videonya kala bermain game.

"Kami sudah senang di sini. Kami membuat video, nonton film bersama dan sebagainya seperti pasangan kekasih pada umumnya," ujar Felix.

Di jalanan, banyak orang mengenal dia. Tapi dia menolak disebut populer. Bahkan dia sekarang tidak mau lagi diwawancarai media terlalu banyak. "Aku tidak suka menjadi orang yang terlalu disorot," katanya. (fyk/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed