Senin, 19 Jun 2017 17:25 WIB

Ini Mobil Terbang Pertama yang Siap Dipasarkan

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Mobil terbang PAL-V. Foto: istimewa Mobil terbang PAL-V. Foto: istimewa
Jakarta - Sejak era kartun The Jetsons, manusia terus berimajinasi dan berupaya untuk mengembangkan teknologi kendaraan agar bisa melaju tak hanya di darat, tapi juga di udara.

Walaupun banyak perusahaan yang coba berkompetisi menciptakan kendaraan dengan teknologi serupa, perusahaan asal Belanda ini mengklaim apabila mobil terbang miliknya akan menjadi yang pertama dijual dan mengudara. Perusahaan tersebut adalah PAL-V.

Seperti dikutip detikINET dari Phys Org, Senin (19/6/2017), PAL-V dilaporkan mulai memproduksi mobil terbangnya yang memiliki roda tiga dan ada baling-balingnya. PAL-V yang merupakan singkatan dari Personal Air and Land Vehicle ini menargetkan mobilnya siap meluncur akhir tahun 2018.

"Mimpi semacam ini sudah ada sejak 100 tahun. Ketika pesawat udara pertama kali ditemukan, orang-orang langsung berpikir bagaimana caranya aku bisa mengendarainya di jalan?" ucap Chief Marketing Officer PAL-V Markus Hess.

Meski nantinya mobil tersebut dijual, pemilik harus memiliki SIM atau lisensi baik untuk mobil maupun pilot.

PAL-V disebut menggunakan bensin tanpa timbal yang normal untuk dua mesin 100 tenaga kuda. Mobil ini bisa terbang dalam jarak 400 sampai 500 kilometer di ketinggian 3,5 kilometer. Ketika di jalanan, mobil ini bisa melaju 170 km/jam. (mag/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed