Senin, 19 Jun 2017 14:10 WIB

Langganan Jadi Orang Terkaya, Bagaimana Perasaan Bill Gates?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bill Gates. Foto: Matthew Stockman/Getty Images Bill Gates. Foto: Matthew Stockman/Getty Images
Jakarta - Bill Gates sudah lama berstatus orang terkaya di dunia. Hanya sesaat ia pernah dijungkalkan dari posisi itu oleh taipan telekomunikasi asal Meksiko, Carlos Slim. Bagaimanakan perasaannya?

Saat ini, Gates terancam lagi posisinya sebagai orang terkaya oleh bos Amazon, Jeff Bezos. 'Hanya' butuh USD 5 miliar lagi bagi Bezos menjungkalkan posisi Gates. Tapi sepertinya itu bukan masalah besar baginya.

Saksikan video 20detik tentang Bill Gates di sini:


"Aku bisa memahami tentang kepemilikan jutaan dollar. Ada kemerdekaan yang berarti dengan uang tersebut, namun sekali kalian memiliki jauh lebih banyak, aku harus mengatakan kalau rasanya sama saja," sebut Gates suatu ketika.

"Aku tak mengawali semua dengan impian untuk jadi super kaya. Bahkan setelah kami mulai mendirikan Microsoft dan orang-orang di Intel adalah para miliuner, kurasa menjadi orang kaya adalah hal yang cukup aneh," katanya lagi dalam kesempatan yang lain.

Pada tahun 2000 ke atas, Gates makin sering beramal. Melalui yayasan amal terbesar di dunia yang ia dirikan bersama istri, Bill & Melinda Gates Foundation, dia berjanji akan menyumbangkan sebagian besar hartanya.

"Mayoritas besar dari kekayaan itu, lebih dari 95%, akan diserahkan ke yayasan, yang akan menghabiskan semua uang itu sampai 20 tahun setelah kami berdua sudah tidak ada lagi di sini," kata Gates seperti detikINET kutip dari Telegraph.

Saat ini, Bill diketahui sudah mengucurkan lebih dari USD 30 miliar ke yayasannya itu. Dan sisanya akan diberikan secara bertahap, disalurkan untuk memberantas penyakit dan kemiskinan.

"Tentu saja aku sudah memenuhi kebutuhanku terkait makanan dan pakaian. Uang tidak ada manfaatnya bagiku sampai titik tertentu," ujarnya. (fyk/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed