Senin, 19 Jun 2017 11:11 WIB

Google Ikut Rayakan Musim Mudik 2017

Josina - detikInet
Foto: Screenshot Google Doolde Foto: Screenshot Google Doolde
Jakarta - Lebaran tinggal menghitung hari. Bagi masyakrakat di Indonesia momen ini selalu identik dengan ritual mudik alias pulang kampung ke kota asal untuk merayakan Lebaran berasama sanak keluarga.

Pada hari ini Senin, (19/06/2017), Google pun turut memeriahkan momen mudik dengan menghiasi laman pencariannya dalam bentuk Doodle. Sebagai tanda awal musim mudik telah tiba di tahun 2017.

"Doodle hari ini menandai dimulainya mudik, sebuah perayaan pulang kampung di Indonesia. Orang-orang dari kota melakukan perjalanan jauh untuk pulang ke rumah di desa," tulis Google di laman Doodle-nya.

Dalam ilustrasi Doodle tersebut, tampak sebuah mobil yang berisikan keluarga sedang melalukan perjalanan mudik. Agar terlihat seperti pulang kampung, di bagian atas mobil pun diberikan gambar tumpukan kardus yang bertuliskan Google.

Selain mobil, Google juga menambahkan gambar pengemudi motor dengan barang-barang bawaanya yang juga sedang melakukan perjalanan mudik. Lalu ada juga gambar bus, kereta api yang memang digunakan banyak warga untuk pulang kampung. Jika diklik, Doodle itu akan menampilkan beragam info soal mudik.

"Beragam cara dilakukan para pemudik untuk dapat pulang ke rumah baik dengan sepeda motor, kereta mobil, dan bus. Pemerintah daerah bahkan menawarkan mudik gratis, potongan tiket harga membantu pengendara motor naik feri dan bus," tulis Google. (jsn/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed