Senin, 19 Jun 2017 08:29 WIB

Pertama di Dunia! XL Ajak Belanja Pakai Kuota Data

Yudhianto - detikInet
XL pamer layanan Xtra Deal di kantornya. Foto: yud/detikINET XL pamer layanan Xtra Deal di kantornya. Foto: yud/detikINET
Jakarta - XL menawarkan inovasi yang mungkin baru pertama di dunia. Kuota data yang tentu biasanya hanya bisa dipakai untuk internetan, sekarang juga bisa dipakai untuk belanja.

Menurut XL, terkadang pelanggan masih menyisakan kuota internetnya padahal masa penggunaannya sudah hampir habis. Oleh karenanya, demi memanfaatkan kuota data yang masih ada, operator seluler ini mengumumkan yang namanya Xtra Deal.

Menggunakan Xtra Deal, pelanggan bisa memanfaatkan kuota data yang tersisa untuk dipakai belanja atau menukarkannya dengan diskon belanja.

"Mungkin (Xtra Deal) pertama di dunia. Ini hal baru. Tukarkan kuota data dengan diskon. Bisa untuk makanan, minuman, fashion, dan lain-lain," kata Dian Siswarini, CEO XL Axiata, di kantornya.

Untuk menggunakan Xtra Deal, pelanggan bisa melakukannya lewat aplikas MyXL. Operator ini juga menjalin kerjasama dengan layanan e-commerce Fave untuk mewujudkan hal tersebut. Sehingga bila ada diskon yang ditawarkan Fave, pelanggan bisa menambah diskon yang ditawarkan dengan menukar kuota data.

"Misalkan di Fave ada diskon, dengan menukar kuota data bisa tambah lagi diskonnya, Jadi diskon di atas diskon yang sudah ditawarkan," imbuhnya."

"Xtra Deal sendiri sebenarnya sudah tersedia sejak 23 Mei lalu. Jadi kuota data XL tak hanya untuk internetan, tapi bisa juga dipakai untuk makan, minum, main Timezone, dan lain-lain, melalui layanan Fave," pungkas Dian.

(yud/yud)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed