Senin, 20 Mar 2017 14:13 WIB

Netflix Jajal Tombol Skip Intro

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: detikINET/Irna Prihandini Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - Bagi yang gemar menonton serial drama, sebelum tayangan dimulai pasti Anda akan disajikan oleh intro atau adegan pembuka. Nah, Netflix dilaporkan tengah menguji fitur agar pemirsa bisa melewati (skip) intro tanpa harus menunggu hingga selesai.

Menonton intro, bagi sebagian orang mungkin dianggap sebagai hal biasa. Namun, adapula tipikal orang yang ingin cepat-cepat menyaksikan episode berikutnya dan tak mempedulikan intro.

Netflix pun paham akan permasalahan ini. Terbukti, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (20/3/2017), Netflix sedang menguji fitur tersebut pada sejumlah tayangan buatan Netflix sendiri, seperti House of Cards dan Iron Fist.

Foto: internet

Fitur ini hadir dalam bentuk tombol. Seperti yang Anda bisa lihat melalui gambar di atas, dalam salah satu potongan gambar dari serial House of Cards, Netflix memberikan tombol 'skip intro' di pojok kanan. Dengan mengklik tombol tersebut, maka Anda akan melewati intro yang muncul di setiap awal episode.

Tak hanya di dua serial Netflix, menurut laporan fitur ini juga muncul di tayangan lain yang bukan garapan Netflix, seperti The Office dan Mad Men. Dan menurut laporan, tombol skip intro ini hanya hadir untuk Netflix versi web.

"Kami melakukan ratusan pengujian setiap tahunnya untuk membuat member Netflix mendapat pengalaman yang lebih baik," tulis Netflix. Mungkin kehadiran fitur ini bakal tak lama lagi. (mag/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed