Senin, 20 Mar 2017 07:43 WIB

Petinggi Uber Hengkang di Tengah Situasi Sulit

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - President Uber Jeff Jones memutuskan hengkang setelah kurang dari setahun bergabung di layanan ride sharing tersebut.

Hengkangnya Jones bukan merupakan dampak langsung dari pencarian Chief Operating Officer (COO) yang baru oleh Uber. Seorang sumber mengatakan, Jones merasa apa yang terjadi di Uber saat ini, bukan situasi yang diduganya.

Kabarnya, eksekutif nomor dua di Uber tersebut tak tahan dengan banyaknya goncangan yang dihadapi Uber belakangan, mulai dari kontroversi dengan pemerintah sampai dengan kasus pelecehan seksual.


"Kami ingin berterimakasih kepada Jeff atas kontribusinya selama enam bulan di Uber, dan berharap yang terbaik untuknya," Uber mengonfirmasi pengunduran diri Jeff, seperti detikINET kutip dari Business Insider, Senin (20/3/2017).

Dalam sebuah email internal, CEO Uber Travis Kalanick kepada seluruh karyawannya mengatakan bahwa Jeff telah mengambil keputusan sangat berat. Jeff tidak melihat adanya masa depan untuknya di Uber, apalagi setelah perusahaan tersebut mengumumkan sedang mencari COO.

Sejak awal 2017, Uber digoncang berbagai pemberitaan buruk. Januari lalu, lebih dari 200 ribu pelanggan Uber ramai-ramai memboikot dengan menghapus aplikasi tersebut dari ponsel mereka, karena menganggap Uber mencari keuntungan dan pro terhadap kebijakan kontroversial Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Menyusul kemudian, Uber disorot terkait kasus pelecehan seksual yang mencemari budaya kerja perusahaannya. Energi Uber dikerahkan untuk penyelidikan dan penyelesaian kasus ini. Uber juga harus menghadapi tuntutan Google atas tudingan pencurian teknologi mobil otonom.

Kepergian Jones adalah kehilangan yang kesekian kalinya bagi Uber selama berturut-turut dalam waktu hampir berdekatan. Sebelumnya, Head of AI Gary Marcus, Senior Director Engineer Raffi Krikorian dan salah satu orang penting di tim mobil otonom Uber Charlie Miller sudah lebih dulu meninggalkan Uber. (rns/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed