BERITA TERBARU
Senin, 20 Mar 2017 07:34 WIB

Tragis! Pria Ini Tewas Kesetrum iPhone-nya Sendiri

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Bocoran kamera iPhone 8 (ist/internet) Foto: Bocoran kamera iPhone 8 (ist/internet)
London - Seorang pria di Inggris ditemukan sudah tidak bernyawa di kamar mandi. Hasil penyelidikan menyimpulkan dia kena setrum saat sedang isi ulang baterai iPhone.

Dikutip detikINET dari Stuff, korban bernama Richard Bull berusia 32 tahun, bermukim di London. Kasus ini sudah terjadi Desember tahun lalu, namun baru sekarang investigasinya rampung.

Awalnya, Richard mandi di bathub sambil mengutak atik ponselnya yang terhubung dengan colokan listrik. iPhone itu kemudian ia letakkan di dadanya dan terjadilah kontak dengan air yang membuatnya tersetrum.


Istri Richard menemukannya sudah dalam kondisi luka bakar parah di bagian dada, lengan dan tangan. Sedemikian fatal luka itu sehingga awalnya dia diduga diserang oleh perampok.

Paramedis memastikan Richard tewas di tempat. Pakar koroner Dr Sean Cunning menyatakan kematian Richard adalah kecelakaan. Pengguna ponsel diharapkan tidak melakukan hal semacam itu.

Sang dokter juga berencana menghubungi Apple untuk mencegah kejadian serupa. "Mereka seharusnya menuliskan peringatan. Aku akan menulis laporannya pada mereka," kata dia.

"Kita memang kadang bisa bertindak sembarangan. Mungkin kalian berpikir hal semacam itu tidak apa-apa, tapi ternyata arus listriknya besar," ucap Andrew Bull, saudara Richard.

(fyk/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Senin, 18 Jun 2018 19:59 WIB
    Huawei merilis surat terbuka yang isinya membantah tudingan pemerintah Australia yang menilai jaringan mereka berbahaya bagi keamanan nasional negara itu.
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..