Jumat, 17 Mar 2017 15:00 WIB

Demi Konten, iFlix Bajak Petinggi Netflix

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: instagram/iflix Foto: instagram/iflix
Jakarta - Ketersediaan konten menjadi faktor penting dari layanan video-on-demand (VOD). Karena itu iFlix pun nekat membajak petinggi Netflix demi memperkaya konten mereka.

Petinggi yang dimaksud adalah Sean Carey. Sebelum bergabung dengan iFlix, ia menduduki posisi sebagai Vice President Content (Global Television) Netflix. Di sana, Carey bertanggung jawab atas seluruh serial TV berlisensi, konten anak-anak dan keluarga, serta co-production pada layanan Netflix di seluruh wilayah.

Sebelum Netflix, Carey juga sempat menjadi eksekutif di Sony. Dia memegang peran eksekutif dalam konten strategis, distribusi digital, dan pengembangan perusahaan untuk Sony Corporation dan anak perusahaan di bidang hiburan, Sony Pictures Entertainment.

Kini Carey dipercaya sebagai Chief Content Office iflix Group menggantikan James Bridges yang kini menjabat Global Head of Content Parnership iflix Group.

"Saya sangat antusias dapat bergabung dengan tim iFlix dan tidak sabar untuk segera memanfaatkan keahlian industri yang saya miliki dalam membantu mempercepat fase baru pertumbuhan iFlix," kata Carey dalam keterangan resmi yang diterima detikINET, Jumat (17/3/2017).

Bicara iFlix sendiri, layanan VOD asal Malaysia itu telah menjangkau 10 negara di Asia. Tiga negara yang baru disambangi yakni Pakistan, Vietnam dan Myanmar. iFlix pun telah menjalin kerja samanya dengan Zain, yaitu iFlix Arabia, untuk menjadikan layanannya tersedia di wilayah Timur Tengah. (afr/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed