BERITA TERBARU
Kamis, 16 Mar 2017 15:46 WIB

Cantik dan Cerdas, Pilot Wanita Ini Tenar di Instagram

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Dibandingkan kaum pria, masih sedikit wanita berprofesi jadi pilot. Salah satunya Maria Petterson ini, pilot maskapai Ryainair yang menjadi bintang di Instagram.

Maria sudah menjadi layaknya selebritis, dengan jumlah follower di Instagram sudah lebih dari 380 ribu. Di media sosial kepunyaan Facebook ini, Maria sering mempertontonkan gayanya di balik kokpit pesawat maupun dalam kehidupan sehari-hari.

"Kisahku adalah tentang wanita kuat di lingkungan yang didominasi pria. Membuktikan kalau kita sama bagusnya dengan mereka. Percaya saja pada diri sendiri dan bersikap baik," katanya yang dikutip detikINET dari Daily Mail.
Cantik dan Cerdas, Pilot Wanita Ini Tenar di InstagramFoto: instagram

Dia mengaku bekerja selama 5 hari dan libur 4 hari agar cukup beristirahat sebelum terbang lagi. Maria pun tak melewatkan mengunjungi tempat-tempat indah di seluruh dunia yang menjadi tujuan penerbangannya.

Maria yang sekarang berusia 33 tahun, menjadi pilot komersial di uasia 30 tahun. Wanita kelahiran Swedia ini secara reguler menerbangkan pesawat jenis Boeing 737 yang bisa menampung 200 penumpang.

Dia mengumpulkan uang sendiri untuk menjadi pilot. "Sebelum mulai pelatihan pilot, aku bekerja dan menghemat uang untuk biayanya," sebut wanita berambut pirang ini.
Cantik dan Cerdas, Pilot Wanita Ini Tenar di InstagramFoto: instagram

"Aku tak pernah mengira menjadi pilot karena biayanya mahal dan kebanyakan pilot adalah lelaki. Tapi makin lama aku malah menginginkannya. Aku pun bekerja keras dan mimpiku menjadi kenyataan," kisahnya.

"Tantangan terbesar adalah bisa mendapat pekerjaan. Kompetisinya ketat dan banyak pilot pengangguran bertarung di pekerjaan yang sama. Butuh bertahun-tahun tapi akhirnya aku beruntung saat ini bisa menerbangkan Boeing 737 di wilayah Eropa," pungkasnya. (fyk/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed