Minggu, 12 Mar 2017 18:14 WIB

Akun Sensitif di Twitter akan Dipasang Label Peringatan

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: GettyImages Foto: GettyImages
Jakarta - Twitter jadi salah satu media sosial yang kerap dipakai menyebar hal tak semestinya. Misalnya bullying, provokasi, hingga menyodorkan konten tak pantas. Raksasa jejaring sosial ini pun tak tinggal diam.

Sejumlah fitur coba dirilis situs mikroblogging tersebut untuk mengatasi permasalahan ini. Yang paling baru, Twitter hadir dengan fitur peringatan.

Menurut laporan, fitur yang kini sedang dalam tahap uji coba ini akan memberi peringatan kepada pengguna jika akun atau profil yang akan dibukanya berpotensi mengandung konten yang sensitif.

Dan seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Minggu (12/3/2017), fitur anyar ini memberikan pilihan kepada pengguna, apakah tetap ingin membuka akun bersangkutan atau tidak. Namun belum ada informasi kapan fitur tersebut digulirkan, mungkin dalam waktu dekat.

"Ini adalah sesuatu yang sedang kami uji coba sebagai bagian dari upaya kami membuat Twitter lebih aman," tulis perusahaan yang dipimpin CEO Jack Dorsey ini.

Sebelumnya, Twitter telah melakukan bersih-bersih layanannya dari akun yang tidak bertanggungjawab dan menebarkan kebencian. Mereka coba bertindak lebih pro aktif membuat layanannya lebih nyaman diakses.

"Twitter telah melakukan beberapa cara untuk mengidentifikasi orang-orang yang telah ditangguhkan secara permanen dan menghentikan mereka untuk membuat akun baru," sebut Twitter ketika itu. (mag/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed