Rabu, 08 Mar 2017 11:38 WIB

Google, Facebook dan Twitter Rayakan Hari Perempuan Sedunia

Josina - detikInet
Foto: Screenshot Foto: Screenshot
Jakarta - Kaum hawa di seluruh dunia, pada hari ini, Rabu (8/3/2017), diingatkan dengan Hari Perempuan Internasional. Google, Facebook dan Twitter pun ikut merayakannya.

Google, seperti biasanya, tak pernah melewatkan momen istimewa dengan menampilkan Google Doodle di halaman pencariannya. Kali ini, pada doodlenya Google menampilkan 8 slide yang menampilkan animasi perwakilan tokoh wanita dari berbagai negara dengan profesi masing-masing.

Di akhir slide, Google akan mengarahkan pembaca ke berbagai kumpulan artikel seputar sejarah Hari Perempuan Internasional dan tokoh-tokoh wanita berpengaruh.

Google, Facebook dan Twitter Rayakan Hari Perempuan SeduniaFoto: Screenshot Google


Lalu di Facebook, saat kita membukanya akan tampil sebuah link bertuliskan 'When Women Succedd, We All Win'. Ketika di-klik, kita akan diajak ke sebuah artikel khusus untuk melihat berbagai cerita inspiratif dari tokoh wanita terkenal di seluruh dunia lewat Facebook Live.

Google, Facebook dan Twitter Rayakan Hari Perempuan SeduniaFoto: Screenshot Facebook


Twitter pun tak mau ketinggalan. Ada tiga hastag #InternationalWomensDay, Hari Perempuan Internasional, dan Selamat Hari Perempuan Sedunia menggema di situs yang punya ciri khas 140 karakter ini, menempati jajaran trending topic, khususnya di Jakarta.

Google, Facebook dan Twitter Rayakan Hari Perempuan SeduniaFoto: Screenshot Twitter


Hari Perempuan Internasional bermula pada peristiwa 8 Maret 1917 di Rusia. Kala itu, para wanita Rusia bergerak melakukan demonstrasi besar-besaran untuk menuntut hak perempuan. Kemudian pada tahun 1977, 8 Maret diresmikan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) sebagai Hari Perempuan Internasional.
(jsn/rns)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed