Minggu, 05 Mar 2017 11:17 WIB

Jadi Incaran Selfie, Raja Salman Dibahas Kantor Berita Asing

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Agus Suparto Foto: Agus Suparto
Jakarta - Dalam lawatannya ke Malaysia dan kemudian Indonesia, Raja Salman disambut begitu hangat. Terutama di Indonesia, sang raja menjadi incaran foto bareng dari banyak pihak.

Kantor berita Reuters yang berbasis di Inggris pun menurunkan judul, Saudi King Salman Embraces Selfie On Tour Across Asia. Dikatakan bahwa Raja Salman tidak keberatan ambil bagian dalam sejumlah selfie dan video.

"Di hari-hari pertama dalam tur ini, sang raja muncul dengan pejabat tinggi Indonesia dan Malaysia di berbagai foto dan video yang telah di-share jutaan kali," tulis Reuters yang dikutip detikINET, Minggu (5/3/2017).

"Presiden Indonesia Joko Widodo membagikan video Facebook dirinya sedang makan malam bersama sang raja di istana presiden Bogor. Dalam video, keduanya berkomentar soal kunjungan ini, yang pertama kalinya oleh Raja Arab Saudi dalam hampir lima dekade," tambah mereka.


Seperti diketahui dalam video itu, Raja Salman mengungkap rasa bahagianya di Indonesia, yang disambut dengan begitu hangat oleh warga di sini. Sang raja kemudian juga selfie bersama Megawati Soekarnoputri dan anaknya, Puan Maharani.

Saat berada di gedung DPR di Senayan, Raja Salman juga menjadi incaran selfie dari banyak orang. Sang raja tetap melayaninya dengan murah senyum.

Jadi Incaran Selfie, Raja Salman Dibahas Kantor Berita AsingFoto: Lamhot Aritonang

"Indonesia memang memiliki konsentrasi tinggi pengguna Facebook dan Twitter, dan selfie merupakan andalan di media sosial di negara dengan penduduk keempat terbesar di dunia ini," sebut Reuters.

Sebelumnya saat kunjungan di Malaysia, Raja Salman juga berpose selfie dengan Perdana Menteri Najib Razak. Memang sang raja bukan sosok yang asing di media sosial.

"Meskipun langka, Raja Salman sebelumnya kadang muncul di media sosial, termasuk saat selfie di Qatar tahun lalu dengan seorang remaja yang berhasil bertahan dari kanker," tambah mereka. (fyk/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed