BERITA TERBARU
Rabu, 21 Des 2016 13:10 WIB

Keren! Om Telolet Om Jadi Musik Asik Buat Nge-DJ

Dyah Paramita Saraswati - detikInet
Foto: Screenshot YouTube Foto: Screenshot YouTube
FOKUS BERITA Om Telolet Om!
Jakarta - 'Om Telolet Om' menjadi trending topic dunia di berbagai sosial media. Hal tersebut dikarenakan beberapa musisi dunia, khususnya musisi dance dan elektro, ikut memposting kalimat tersebut pada akun Twitter dan Instagram mereka.

Musisi-musisi tersebut adalah DJ-DJ kenamaan. Sebut saja Zedd, Martin Garrix, DJ Snake, Bassjackers, Marshmello & Alesso, Quintino, Showtek, Laidback Luke, hingga The Chainsmokers dan masih banyak lainnya.

Lebih menghebohkan, duo DJ asal Belanda, Firebeatz, mengupload sebuah video remix dengan judul 'Om Telolet Om vs Firebeatz'. Dalam deskripsi video tersebut Firebeatz menulis:

"Love for Indonesia and because this gives so much joy to a lot of people we decided to make a quick track with elements from some OM TELOLET OM movies :-)"






Tak hanya itu, Firebeatz pun menulis di akun Twitter-nya, "Haha as you guys requested, here it is!! #OMTELOLETOM" diikuti dengan link dari video tersebut. Sedangkan, pada akun Instagramnya, dia mem-posting foto dengan caption "What's with the om telolet om? #omteloletom."

Apa sih sebenarnya 'Om Telolet Om' itu? 'Om Telolet Om' merupakan onomatopoeia dari suara khas klakson bus antar kota atau antar provinsi yang sering diucapkan oleh anak-anak kecil di Indonesia. Sedangkan 'Om' sendiri adalah sapaan mereka pada sopir bus.

Kalimat tersebut bisa mendunia karena banyak meme dan video yang beredar di dunia maya yang memperlihatkan sekelompok anak-anak meminta para om sopir bus membunyikan klakson.

Saksikan video 20detik di sini:

(srs/rns)
FOKUS BERITA Om Telolet Om!

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.