Rabu, 21 Des 2016 13:10 WIB

Keren! Om Telolet Om Jadi Musik Asik Buat Nge-DJ

Dyah Paramita Saraswati - detikInet
Foto: Screenshot YouTube Foto: Screenshot YouTube
FOKUS BERITA Om Telolet Om!
Jakarta - 'Om Telolet Om' menjadi trending topic dunia di berbagai sosial media. Hal tersebut dikarenakan beberapa musisi dunia, khususnya musisi dance dan elektro, ikut memposting kalimat tersebut pada akun Twitter dan Instagram mereka.

Musisi-musisi tersebut adalah DJ-DJ kenamaan. Sebut saja Zedd, Martin Garrix, DJ Snake, Bassjackers, Marshmello & Alesso, Quintino, Showtek, Laidback Luke, hingga The Chainsmokers dan masih banyak lainnya.

Lebih menghebohkan, duo DJ asal Belanda, Firebeatz, mengupload sebuah video remix dengan judul 'Om Telolet Om vs Firebeatz'. Dalam deskripsi video tersebut Firebeatz menulis:

"Love for Indonesia and because this gives so much joy to a lot of people we decided to make a quick track with elements from some OM TELOLET OM movies :-)"






Tak hanya itu, Firebeatz pun menulis di akun Twitter-nya, "Haha as you guys requested, here it is!! #OMTELOLETOM" diikuti dengan link dari video tersebut. Sedangkan, pada akun Instagramnya, dia mem-posting foto dengan caption "What's with the om telolet om? #omteloletom."

Apa sih sebenarnya 'Om Telolet Om' itu? 'Om Telolet Om' merupakan onomatopoeia dari suara khas klakson bus antar kota atau antar provinsi yang sering diucapkan oleh anak-anak kecil di Indonesia. Sedangkan 'Om' sendiri adalah sapaan mereka pada sopir bus.

Kalimat tersebut bisa mendunia karena banyak meme dan video yang beredar di dunia maya yang memperlihatkan sekelompok anak-anak meminta para om sopir bus membunyikan klakson.

Saksikan video 20detik di sini:

(srs/rns)
FOKUS BERITA Om Telolet Om!
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed