BERITA TERBARU
Selasa, 13 Des 2016 10:40 WIB

Rekor Sewa Uber Terlama: 638 Km Ongkos Rp 3,9 Juta

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Daniel Ngantung/Wolipop Foto: Daniel Ngantung/Wolipop
Jakarta - Mungkin inilah perjalanan memakai taksi online Uber terpanjang di seluruh dunia. Yaitu antara Williamsburg, Virginia ke Brooklyn di New York dengan jarak sekitar 638 kilometer!

Dikutip detikINET dari Fox News, Selasa (13/12/2016), pengemudi wanita bernama Janis Rogers menjemput penumpang dari Williamsburg itu ke Brooklyn dengan mobilnya yang berjenis Toyota Prius.

Sang penumpang berumur sekitar 19 tahun yang tak disebut namanya, rupanya rela bepergian jauh hanya untuk menemui pacarnya. Perjalanan ratusan kilometer tersebut ditempuh selama sekitar 8 jam dan memakan biaya USD 294,09 atau sekitar Rp 3,9 juta.

Sesudah mengantarkan penumpangnya, Janis langsung kembali ke Virginia dan kembali menempuh jarak ratusan kilometer. "Aku masih segar dan jalan terus. Aku memang tak masalah mengemudi dalam waktu lama," kata dia yang tetap tinggi staminanya meski sudah berusia 64 tahun.
Rekor Sewa Uber Terlama: 638 Km Ongkos Rp 3,9 JutaFoto: Daniel Ngantung/Wolipop

Di AS, penumpang Uber rata-rata hanya menempuh jarak 8,6 kilometer untuk tiap perjalanan. Sehingga perjalanan ini memang sangat jauh. Janis menganggapnya sebagai petualangan.

Sang penumpang menurut Janis tertidur sepanjang perjalanan memakai selimut yang disediakan Janis. Ketika sampai di Brooklyn, dia kelihatan sangat lelah. "Dia terlihat tidak lagi tertarik menemui pacarnya karena kecapekan," ujar Janis.

Meski tarifnya cukup tinggi, bagian yang didapat Janis ternyata cuma sekitar USD 9 per jam. Jadi totalnya ia mendapat sekitar USD 72 atau di kisaran Rp 950 ribu. "Tak terlalu besar memang," kata Janis. (fyk/asj)
Foto: Daniel Ngantung/Wolipop
Foto: Daniel Ngantung/Wolipop
Foto: Daniel Ngantung/Wolipop
Foto: BBC Magazine
Foto: Reuters
Foto: Uber otonom
Foto: detikINET/afr
Foto: detikINET/afr
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed