Minggu, 11 Des 2016 16:31 WIB

Ketika Harbolnas Tidak Sekadar Berburu Diskon

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor Ii Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor Ii
Jakarta - Saat berlangsungnya Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), seluruh e-commerce yang berpartisipasi menawarkan diskon berlimpah. Namun MatahariMall coba memberikan sesuatu yang berbeda.

Memasuki tahun kedua keikutsertaannya, MatahariMall telah mempersiapkan sejumlah promosi. Tapi tak hanya itu, mereka coba menyisipkan kegiatan sosial bertajuk MatahariMallBerbagi.

"MatahariMall ingin Harbolnas kali ini dapat membawa manfaat bagi konsumen di tanah air. Tidak hanya dari sisi promosi dan diskon saja, tapi kami juga ingin mengajak seluruh konsumen turut mengulurkan tangan dan membantu orang lain," kata Hadi Wenas, CEO Matahari Mall dalam keterangan resmi yang diterima detikINET, Minggu (11/12/2016).

"Jadi momen Harbolnas ini tidak hanya digunakan untuk merayakan belanja online, tapi juga menunjukkan bahwa berbelanja online dapat membawa dampak positif secara langsung bagi mereka yang sedang membutuhkan," imbuhnya.

Program MatahariMallBerbagi sendiri memberikan konsumen kesempatan untuk merasakan budaya MatahariMall melalui tatap muka langsung dengan karyawan-karyawan unggulan MatahariMall, misalnya melalui Leadership Class bersama Hadi Wenas, atau Santap Malam bersama Emirsyah Satar.

Konsumen dapat memilih sendiri kegiatan melalui pembelian token khusus di situs MatahariMall seharga Rp12.000. Semakin banyak token yang dibeli, semakin besar pula kemungkinan customer untuk dipilih berkegiatan tersebut. Seluruh pendapatan dari program MatahariMallBerbagi ini akan didonasikan bagi korban gempa di Aceh.

Persiapan Harbolnas
Ketika Harbolnas Tidak Sekadar BerbelanjaFoto: detikINET/Achmad Rouzni Noor Ii

Lonjakan penjualan di saat Harbolnas cukup disadari oleh MatahariMall. Karena itu, mereka telah menjalin kemitraan dengan beberapa partner logistik terkemuka tanah air.

Selain itu, seluruh konsumen juga dapat membayar, mengambil, dan mengembalikan barang-barang pesanannya di seluruh titik O2O MatahariMall yang berjumlah 649 titik di seluruh Indonesia, seperti gerai Matahari Department Store, eLocker, maupun kantor pos di Indonesia.

"Persiapan kami untuk menghadapi lonjakan pengunjung sesungguhnya telah dimulai sejak Trip to SuperBOL yang dimulai sejak November silam, guna menakar dan mengukur kapasitas situs kami," ujar Hadi.

"Tim MatahariMall akan siaga seutuhnya untuk melakukan pengawasan menyeluruh terhadap pelayanan yang diberikan. Ini gunanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta menjaga kualitas layanan kami kepada seluruh konsumen," pungkasnya.

Untuk diketahui, gelaran Harbolnas MatahariMallakan digelar mulai 12-15 Desember. Mereka telah menyiapkan sederet promo khusus, meliputi 12 promo pilihan dan diskon 99% yang telah menjadi ikon dari MatahariMall. (afr/afr)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed