Selasa, 06 Des 2016 16:18 WIB

Orang Indonesia Doyan Belanja Saat Jam Kerja

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Orang Indonesia rupanya cukup multitasking. Bagaimana tidak, di saat jam kerja, mereka ternyata masih sempat-sempatnya berbelanja online.

Hal tersebut tertuang dari hasil survei yang dilakukan ShopBack jelang Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016. Survei tersebut dilakukan di sejumlah kota besar di Indonesia, di antaranya Medan, Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

Mayoritas dari 2.000 responden yang ditanyai mengaku berbelanja saat jam kerja dari 09.00 pagi sampai 12.00 siang. Kondisi ini berbeda dari negara tetangga.

"Jika di Indonesia, trafik belanja online tinggi saat jam kerja. Di Singapura sebaliknya, aktivitas berbelanja online lebih banyak usai pulang kerja. Mungkin habit orang Singapura lebih disiplin," kata Indra Yonathan, Country Manager ShopBack di Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Dalam survei tersebut diungkap pula bukan kaum hawa yang doyan belanja online. Para pria yang malah lebih banyak berbelanja di internet, besarnya 53%.

Dan meski menilai kualitas pengiriman belum begitu baik, responden mengaku tetap puas berbelanja online. Bahkan mereka akan tidak kapok dan akan berbelanja online kembali.

"Penggunaan brand ambasador tidak begitu berdampak. Faktor yang membuat konsumen kembali adalah diskon," ujar Indra.

"Mereka tidak mempermaslahkan pengiriman telat. Selama ada diskon atau potongan harga, mereka akan kembali," pungkasnya. (afr/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Fotostop: Kemenangan Ramadan Kuis

    Fotostop: Kemenangan Ramadan

    Jumat, 22 Jun 2018 18:28 WIB
    Ramadan tiba! Bulan yang dinantikan dan dirindukan umat muslim ini tentu saja disambut suka cita. Ayo meriahkan dengan mengabadikannya lewat bidikan kamera.
  • Usung RAM 6 GB, Ini Harga Vivo V9 Terbaru

    Usung RAM 6 GB, Ini Harga Vivo V9 Terbaru

    Jumat, 22 Jun 2018 17:48 WIB
    Untuk kedua kalinya Vivo menghadirkan penyegaran pada perangkat Vivo V9. Kali ini Vivo V9 tampil dengan kapasitas RAM yang lebih besar, yakni 6 GB.
  • Google Messages Ada di Web

    Google Messages Ada di Web

    Jumat, 22 Jun 2018 17:21 WIB
    Messages, aplikasi pesan instant milik Google, nantinya bisa diakses pengguna lewat web. Fitur baru ini akan diluncurkan ke seluruh pengguna Messages.