Kamis, 26 Nov 2015 15:15 WIB

Foto 'Baru Jadi Ibu' Viral di Facebook

Yudhianto - detikInet
Mel Rymill (facebook) Mel Rymill (facebook)
Jakarta - Facebook kerap dimanfaatkan penggunanya untuk menonjolkan isu tertentu, tak terkecuali kaum ibu. Belum lama ini seorang ibu pengguna media sosial ini memajang foto dirinya yang baru saja melahirkan. Tak disangka, foto yang dipostingnya malah jadi viral dan mendapat banyak dukungan netizen.

Adalah Mel Rymill asal Australia yang pertama kali memposting foto dirinya selepas melahirkan. Tujuan Rymill melakukan ini adalah untuk mengatakan kepada kaum ibu bahwa tak perlu malu dengan kondisi tubuh setelah melahirkan. Karena di balik itu ada kebanggaan karena telah berhasil melahirkan seorang putra atau putri.

Bukannya tanpa sebab Rymill melakukan ini. Disebutkan karena terapisnya yang secara yakin mengatakan bahwa Rymill pasti ingin segera mengembalikan kondisi fisiknya seperti sedia kala setelah melahirkan.

“Tujuan saya (setelah melahirkan) adalah hanya ingin kembali pulih. Saya tak khawatir dengan penampilan fisik saya, yang penting semua masih normal. Itu lebih baik (buat saya),” kata Rymill lewat status Facebook-nya.

Rymill juga mengungkapkan keprihatinannya pada tren wanita saat ini. Demi mempertahankan sebutan langsing, seorang wanita harus rela diet sampai kelaparan untuk menjaga bobotnya. Sedangkan wanita montok dipaksa harus bisa menjaga kekencangan kulitnya agar tetap terlihat menarik.

Begitu juga wanita setelah melahirkan, banyak yang berusaha mengembalikan kondisi fisiknya seperti semula. Karena dianggap terlihat kurang menarik dengan berat badannya yang meningkat selepas melahirkan.

“Terus-menerus mengungkapkan sebutan (untuk wanita), dan berharap itu bisa memotivasi mereka memenuhinya adalah hal yang salah,” pungkas Rymill di halaman Facebook-nya.

Saat ini tercatat sudah ada sekitar 6000 komentar yang menanggapi foto yang diposting Rymill. Kebanyakan komentar menyampaikan dukungannya kepada wanita yang baru jadi Ibu ini.

(yud/ash)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed