Rabu, 20 Mei 2015 11:32 WIB

Aplikasi Kolase Foto Instagram Sambangi Android

- detikInet
Layout (ist) Layout (ist)
Jakarta - Setelah memulai debutnya Maret lalu di iOS, aplikasi Layout kini mulai menyambangi Android. Lewat aplikasi besutan Instagram ini, pengguna dapat menggabungkan berbagai foto dalam satu frame dengan cara mudah dan menarik.

Bersamaan dengan rilis versi Android, Layout turut memperkenalkan fitur Structure yang dapat menonjolkan detail dan tekstur dari sebuah foto. Fitur ini baru tersesedia di Layout untuk Android. Namun dalam waktu dekat akan juga tersedia dalam update terbaru di iOS.

Tidak terdapat perbedaan dalam pengoperasian Layout Android maupun iOS. Kita dipersilakan terlebih dulu untuk memasukkan foto yang akan digunakan. Diperbolehkan untuk memasukkan hingga sembilan foto sekaligus.

Di bagian bawah, kita akan menemukan tiga tombol yakni All, Faces dan Recent. Saat Anda menekan Faces, seketika foto akan terseleksi. Hanya menyajikan foto yang menampilkan wajah saja. Membantu Anda jika ingin membuat foto ala Photo Bhooth.

Untuk dapat dikustomisasi, terlebih dulu pilih tata letak yang diinginkan. Setelah menekan pilihan, kita akan masuk ke layar pengeditan. Anda bisa memperbesar dan mengecilkan ukuran foto, memindahkan posisi dan susunan.

Di bagian bawah, Instagram menghadirkan tiga pilihan opsi yakni Replace, Mirror dan Flip. Replace digunakan untuk menganti foto dalam kolase. Mirror memberikan efek kaca (horizontal). Sementara Flip mirip Mirror hanya posisinya vertikal. Opsi ini tidak dapat digunakan secara bersamaan pada semua foto. Jadi harus dilakukan satu persatu.



(Fino Yurio Kristo/Fino Yurio Kristo)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed