Kamis, 30 Apr 2015 07:54 WIB

Edge, Suksesor Internet Explorer

- detikInet
Jakarta - Pada ajang Build 2015, Microsoft mengumumkan nama resmi dari Project Spartan. Suksesor Internet Explorer ini bernama Edge. Akan menjadi browser baru di Windows 10, baik untuk desktop, tablet dan smartphone.

Edge menjadi salah satu pilihan dari sejumlah nama yang dibahas Microsoft Januari lalu. Bersanding Elixa dan Entourage yang turut menjadi kandidat nama penganti Spartan.

Beberapa pengguna berharap bahwa Microsoft mempertahankan nama Spartan. Seperti yang terjadi pada proyek mereka lainnya dimana tetap memakai nama sama, contohnya Halo dan Cortana.

Di atas panggung Build 2015, Corporate Vice President of Operating System Group, Joe Belfiore mengatakan sejumlah kemampuan yang dipunyai Edge. Browser ini membawa rendering engine baru dengan nama Edge HTML dan mendukung ektensi.

"Developer kini dapat membuat ekstensi Chrome dan Firefox dengan sedikit perubahan sehingga dapat digunakan di Edge," ujar Belfiore seperto dikutip dari Venture Beat, Kamis (30/4/2015).

Edge diklaim memberikan para penggunanya pengalaman yang tepat. Browser ini menawarkan beragam fitur seperti dapat membubuhkan keterangan pada halaman web, mode membaca yang nyaman dan lintas perangkat, serta terintegrasi dengan asisten pribadi virtual Cortana.

"Edge akan berada di tepi antara konsumsi dan berkreasi," tandas Belfiore.

(ash/ash)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed