BERITA TERBARU
Sabtu, 14 Feb 2015 08:10 WIB

Mobil Merek Apple Sedang Dibuat?

- detikInet
Apple (reuters) Apple (reuters)
Jakarta - Apakah mobil Apple akan segera lalu lalang di jalanan? Menurut sumber terkait, produsen iPhone dan iPad itu dikabarkan memiliki laboratorium rahasia yang sedang menggarap mobil listrik.

Dikutip detikINET dari Reuters, Sabtu (14/2/2015), proyek itu dikatakan mendesain mobil minivan. Tapi jikalaupun benar Apple memproduksi mobil sendiri, diperkirakan masih butuh waktu tahunan untuk mewujudkannya.

Kabar itu adalah tanda bahwa Apple berambisi besar di bidang teknologi otomotif. Memang belakangan, beberapa perusahaan teknologi seperti Apple, Google atau Microsoft makin serius terjun ke segmen mobil.

Mobil yang terkoneksi, dengan layanan software dan internet, dipertimbangkan jadi bisnis baru bagi mereka. Google telah menguji mobil yang bisa berjalan sendiri. Maret lalu, Apple merilis CarPlay, teknologi yang memungkinkan pengemudi terhubung iPhone dengan mudah dan aman.

Ambisi Apple menciptakan mobil sendiri berhembus makin kencang ketika Johann Jungwirth, kepala riset pengembangan Mercedes Benz di Silicon Valley bergabung dengan mereka.

Ratusan pekerja kabarnya juga sudah direkrut bekerja dalam proyek berkode nama Titan itu. Sedangkan eksekutif Apple dilaporkan telah intensif berdiskusi dengan manufaktur mobil seperti Magna Steyr.

Jika benar Apple membuat mobil, hal ini adalah sebuah lompatan besar bagi mereka dan akan bersaing dengan nama besar di industri otomotif. Kita tunggu saja, apakah mobil dengan logo Apple benar-benar akan berkeliaran di jalanan.

(fyk/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed