Rabu, 03 Feb 2010 08:49 WIB

Cari Jodoh di Internet Berakhir Bunuh Diri

- detikInet
London - Hati-hati berurusan dengan orang yang belum kita kenal di dunia maya. Tidak semuanya semanis yang kita pikir. Pria ini contohnya, ia terjerat utang lebih dari satu miliar rupiah gara-gara meladeni penipu di internet dan berakhir bunuh diri.

Dimulai dengan aksi cari jodoh lewat internet, seorang duda Philip Hunt (58) terjebak oleh 'wanita' yang mengaku bernama 'Rose' asal Nigeria. Hunt dan Rose bertemu di internet pada Desember 2008 dan dilanjutkan dengan komunikasi via email dan SMS.

Rose pun kemudian bercerita bahwa dirinya menderita malaria dan meminta bantuan dari Hunt. Permintaan pun dipenuhi oleh pria yang tengah mabuk kepayang ini.

Menurut keterangan dari mantan kekasih Hunt, Lesley Smith, pria ini telah melakukan berbagai hal untuk menuruti permintaan uang sebanyak US$ 2,9 juta dari Rose, termasuk berhutang sana-sini.

Namun ternyata Rose dan semua ceritanya hanya tipu belaka. Saat Hunt menyadari kebodohannya, ia telah kehilangan uang senilai 82.000 pounds atau lebih dari Rp 1 miliar.

Mantan kekasihnya memintanya untuk melaporkan pada polisi karena terdengar sebagai bentuk scam (penipuan via internet), namun Hunt takut kehilangan pekerjaan sebab ia banyak memakai komputer kantor untuk berkomunikasi dengan Rose.

Karena terjerat dengan utang yang tak bisa ia bayar, akhirnya Hunt memutuskan bunuh diri. Ia berbaring di rel, hingga kereta api menabraknya. Dalam ponselnya, tertulis pesan yang tak akan pernah terkirim ke Rose. Ia berbunyi, "Aku depresi dan sendirian tanpa kamu".

Polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan terhadap tragedi tersebut. Namun seperti detikINET kutip dari BBC, Rabu (3/2/2010), belum ada penangkapan yang dilakukan.


(sha/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed