Selasa, 07 Mar 2017 14:33 WIB

#MaafkanErnestPrakasa Menggema di Twitter

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto
Jakarta - Komedian dan sutradara Ernest Prakasa sedang jadi sorotan karena cuitannya yang kontroversial. Ernest menyebut Ustaz Zakir Naik sebagai penyumbang dana ke organisasi ISIS. Dia akhirnya meminta maaf dan menghapus tweet bersangkutan.

"Untuk itu, saya mohon maaf bila telah menyakiti hati teman2 semua. Saya jamin permintaan maaf ini tulus tnp tekanan dr pihak mana pun," tulis Ernest dalam akun twitternya @ernestprakasa, setelah menjelaskan bahwa dia mengambil sumber dari artikel tanpa melakukan verifikasi.

Tak hanya di Twitter, Ernest pun menyampaikan permohonan maafnya di Instagram.

Teman2, izinkan saya mengungkapkan sesuatu. Tadi malam, dengan mengacu ke beberapa artikel di media asing, saya men-twit soal keterkaitan antara Zakir Naik & ISIS. Pada saat itu saya berpikir, karena medianya media terkenal maka beritanya valid. Tapi setelah banyak protes, saya jadi merenungkan bahwa apa jadinya seandainya yg mereka beritakan tidak benar. Maka saya sudah menyebarkan fitnah. Untuk itu, saya mohon maaf pada teman2 yg sudah tersakiti hatinya. Dengan tulus tanpa tekanan dari pihak mana pun saya ingin minta maaf, semoga ini jadi pelajaran bagi saya untuk lebih hati2 dalam menerima informasi di media. Bagi teman2 yg sudah terlanjur melabeli saya "anti Islam" dan sebagainya, saya pasrah :) Saya lahir hingga remaja di lingkungan Betawi Muslim & mereka tidak pernah mempermasalahkan agama saya. Saya sering dibully krn Cina, tp tidak pernah dibully krn Kristen. Jadi apa dasar saya untuk membenci Islam? Sekali lagi, saya mohon maaf, dan berjanji untuk lebih berhati-hati. Dimaafkan atau tidak, saya serahkan pada teman2 sendiri. "Enak banget tinggal minta maaf!". Iya sih bener juga, tapi namanya orang salah, bisa apalagi selain minta maaf? Sekian dari saya, terimakasih udah ngebaca postingan ini. 🙏🏻

A post shared by Ernest Prakasa (@ernestprakasa) on Mar 6, 2017 at 12:41am PST



Nah, saat ini mendadak muncul hashtag #MaafkanErnestPrakasa yang menempati posisi runner up di daftar trending topic Indonesia. Netizen rupanya banyak yang membahas isu soal Ernest ini pasca cuitan minta maafnya yang sempat memicu seruan boikot salah satu produk yang dibintanginya.

"Forgive but not Forget #MaafkanErnestPrakasa," tulis akun Twitter @mira_ocaa. "The weak can never forgive. Forgiveness is the attribute of the strong" - Mahatma Gandhi. #MaafkanErnestPrakasa," tulis @sherlyn_su.
"Sebaik-baiknya ajaran Tuhan adalah saling memafkan. Yuk, jangan jadi umat pendendam #MaafkanErnestPrakasa," demikian bunyi postingan yang lain.

Tonton video 20detik di sini:


Meski demikian, masih banyak netizen yang tetap keberatan dengan tweet Ernest. Sang komedian diharapkan tidak lagi asal dalam menuliskan tweet.

"#MaafkanErnestPrakasa Padahal gue suka pelem2 Ernest, tp skrg jadi jijik liat Ernest skrg bawa2 agama orang kalo ngetwit, mulutmu harimaumu," tulis @Satriotrueblue.

"#MaafkanErnestPrakasa makanya.. jadi orang tu jangan begitu, nanti jadi begini.. salah sndiri kan.." saran netizen yang lain. (fyk/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed