Jumat, 17 Feb 2017 19:40 WIB

Line Tantang Developer Manfaatkan Platformnya

Yudhianto - detikInet
Foto: yud/detikcom Foto: yud/detikcom
Jakarta - Usaha Line meningkatkan kemampuan platformnya makin didukung dengan kompetisi yang digelarnya. Bertajuk Line Developer Challenge, penyedia layanan pesan instan ini menantang para developer memanfaatkan platform miliknya.

Tak tanggung-tanggung, hadiah yang disiapkan mencapai Rp 800 juta. Ada tiga kategori yang disiapkan, yakni Game, Utility, dan Student. Pemenang dari tiap-tiap kategori pun dijanjikan kesempatan bekerja di Line.

Menurut Matthew Tanudjadja, Global Engineer Line, tantangan yang akan dihadapi developer dalam kompetisi ini adalah dengan memanfaatkan Messaging Application Programming Interface (API) milik Line dalam pengembangan aplikasi yang dilombakan.

Adapun keuntungan yang diberikan Messaging API adalah memungkinkan pengembang mempelajari pesan yang dikirimkan pengguna. Jadi pesan yang dikirimkan pengguna lewat platform Line akan dilanjutkan ke server aplikasi milik pengembang untuk dianalisa.

"Cara ini bisa bikin pengembang lebih mengetahui kebutuhan pengguna, untuk pengembangan bisnis," ujar Matthew, di kantornya di Energy Building, kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (17/2/2017).

Bagi pemenang kompetisi ini, Line akan memanfaatkan aplikasi yang juara dalam layanannya selama satu tahun ke depan. Setelahnya, pemilik aplikasi bisa terus melanjutkan kerjasamanya dengan Line atau bebas melangkah sendiri.

Seperti diketahui, platform Line memang telah dimanfaatkan banyak aplikasi atau layanan untuk memperkenalkan produknya atau bahkan sebagai wadah operasional. Jumlah pengguna yang mencapai puluhan juta pun menjadi alasan utama.

(yud/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed