BERITA TERBARU
Jumat, 17 Feb 2017 19:40 WIB

Line Tantang Developer Manfaatkan Platformnya

Yudhianto - detikInet
Foto: yud/detikcom Foto: yud/detikcom
Jakarta - Usaha Line meningkatkan kemampuan platformnya makin didukung dengan kompetisi yang digelarnya. Bertajuk Line Developer Challenge, penyedia layanan pesan instan ini menantang para developer memanfaatkan platform miliknya.

Tak tanggung-tanggung, hadiah yang disiapkan mencapai Rp 800 juta. Ada tiga kategori yang disiapkan, yakni Game, Utility, dan Student. Pemenang dari tiap-tiap kategori pun dijanjikan kesempatan bekerja di Line.

Menurut Matthew Tanudjadja, Global Engineer Line, tantangan yang akan dihadapi developer dalam kompetisi ini adalah dengan memanfaatkan Messaging Application Programming Interface (API) milik Line dalam pengembangan aplikasi yang dilombakan.

Adapun keuntungan yang diberikan Messaging API adalah memungkinkan pengembang mempelajari pesan yang dikirimkan pengguna. Jadi pesan yang dikirimkan pengguna lewat platform Line akan dilanjutkan ke server aplikasi milik pengembang untuk dianalisa.

"Cara ini bisa bikin pengembang lebih mengetahui kebutuhan pengguna, untuk pengembangan bisnis," ujar Matthew, di kantornya di Energy Building, kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (17/2/2017).

Bagi pemenang kompetisi ini, Line akan memanfaatkan aplikasi yang juara dalam layanannya selama satu tahun ke depan. Setelahnya, pemilik aplikasi bisa terus melanjutkan kerjasamanya dengan Line atau bebas melangkah sendiri.

Seperti diketahui, platform Line memang telah dimanfaatkan banyak aplikasi atau layanan untuk memperkenalkan produknya atau bahkan sebagai wadah operasional. Jumlah pengguna yang mencapai puluhan juta pun menjadi alasan utama.

(yud/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.