BERITA TERBARU
Jumat, 17 Feb 2017 14:42 WIB

Mengharukan, Bos Google Tanggapi Surat Bocah 7 Tahun

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: GettyImages Foto: GettyImages
Jakarta - Chloe Bridgewater membuat banyak orang terharu karena keberaniannya mengirim surat lamaran kerja pada CEO Google Sundar Pichai.

Gadis manis berusia tujuh tahun tersebut bercita-cita menjadi karyawan Google. Keinginannya tersebut disampaikan langsung kepada Sundar Pichai melalui sepucuk surat yang ditulis tangan olehnya sendiri.

"Dear bos Google. Nama saya Chloe dan ketika saya dewasa nanti, saya ingin bekerja dengan Google. Saya juga ingin bekerja di pabrik cokelat dan jadi perenang di Olimpiade, saya renang setiap hari Sabtu dan Selasa," tulis Chloe dengan polosnya.

Mengharukan, Bos Google Tanggapi Surat Bocah 7 Tahun Foto: CNN


Dalam surat itu, Chloe bercerita dirinya menyukai komputer. Namun saat ini, dia belum diizinkan punya komputer sendiri. Ayahnya baru akan membelikan komputer saat Chloe sudah besar nanti.


Chloe juga menuturkan, dia punya seorang adik perempuan berumur lima tahun. Dikatakan Chloe, adiknya sangat pandai tetapi sibuk dengan bonekanya.

"Ayah saya bilang untuk menyampaikan surat lamaran kepada Anda (Sundar Pichai) untuk mendapatkan pekerjaan di Google. Terima kasih telah membaca surat saya. Sampai jumpa. Chloe Bridgewater," demikian Chloe menutup suratnya.

Pichai telah menerima surat yang dikirimkan kepadanya dan segera membalasnya. Dalam surat balasan yang diketik langsung dan ditandatangani langsung olehnya, Pichai memberi semangat kepada Chloe agar terus belajar sehingga cita-citanya untuk bekerja di Google bisa tercapai.

Mengharukan, Bos Google Tanggapi Surat Bocah 7 Tahun Foto: CNN


"Kalau kamu bekerja keras dan mengikuti impianmu, kamu bisa mencapai segala sesuatu yang di dalam pikiranmu itu. Mulai dari bekerja di Google, sampai jadi perenang di Olimpiade. Saya harap saya akan menerima lamaranmu ketika telah selesai sekolah," kata Pichai seperti dikutip detikINET dari Daily Mail, Jumat (17/2/2017).

Balasan surat ini rupanya berdampak besar bagi Chloe. Ayah Chloe bercerita, putrinya tersebut kehilangan kepercayaan dirinya usai mengalami musibah tertabrak mobil beberapa tahun yang lalu.

"Dia terlihat mulai kembali ceria sejak menerima balasan dari Pichai. Chloe lebih bersemangat untuk belajar di sekolah sehingga suatu saat nanti bisa bekerja di Google," sebutnya.

(rns/rns)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed