BERITA TERBARU
Jumat, 17 Feb 2017 14:42 WIB

Mengharukan, Bos Google Tanggapi Surat Bocah 7 Tahun

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: GettyImages Foto: GettyImages
Jakarta - Chloe Bridgewater membuat banyak orang terharu karena keberaniannya mengirim surat lamaran kerja pada CEO Google Sundar Pichai.

Gadis manis berusia tujuh tahun tersebut bercita-cita menjadi karyawan Google. Keinginannya tersebut disampaikan langsung kepada Sundar Pichai melalui sepucuk surat yang ditulis tangan olehnya sendiri.

"Dear bos Google. Nama saya Chloe dan ketika saya dewasa nanti, saya ingin bekerja dengan Google. Saya juga ingin bekerja di pabrik cokelat dan jadi perenang di Olimpiade, saya renang setiap hari Sabtu dan Selasa," tulis Chloe dengan polosnya.

Mengharukan, Bos Google Tanggapi Surat Bocah 7 Tahun Foto: CNN


Dalam surat itu, Chloe bercerita dirinya menyukai komputer. Namun saat ini, dia belum diizinkan punya komputer sendiri. Ayahnya baru akan membelikan komputer saat Chloe sudah besar nanti.


Chloe juga menuturkan, dia punya seorang adik perempuan berumur lima tahun. Dikatakan Chloe, adiknya sangat pandai tetapi sibuk dengan bonekanya.

"Ayah saya bilang untuk menyampaikan surat lamaran kepada Anda (Sundar Pichai) untuk mendapatkan pekerjaan di Google. Terima kasih telah membaca surat saya. Sampai jumpa. Chloe Bridgewater," demikian Chloe menutup suratnya.

Pichai telah menerima surat yang dikirimkan kepadanya dan segera membalasnya. Dalam surat balasan yang diketik langsung dan ditandatangani langsung olehnya, Pichai memberi semangat kepada Chloe agar terus belajar sehingga cita-citanya untuk bekerja di Google bisa tercapai.

Mengharukan, Bos Google Tanggapi Surat Bocah 7 Tahun Foto: CNN


"Kalau kamu bekerja keras dan mengikuti impianmu, kamu bisa mencapai segala sesuatu yang di dalam pikiranmu itu. Mulai dari bekerja di Google, sampai jadi perenang di Olimpiade. Saya harap saya akan menerima lamaranmu ketika telah selesai sekolah," kata Pichai seperti dikutip detikINET dari Daily Mail, Jumat (17/2/2017).

Balasan surat ini rupanya berdampak besar bagi Chloe. Ayah Chloe bercerita, putrinya tersebut kehilangan kepercayaan dirinya usai mengalami musibah tertabrak mobil beberapa tahun yang lalu.

"Dia terlihat mulai kembali ceria sejak menerima balasan dari Pichai. Chloe lebih bersemangat untuk belajar di sekolah sehingga suatu saat nanti bisa bekerja di Google," sebutnya.

(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.