Selasa, 14 Feb 2017 22:58 WIB

Netizen Heboh 'Wahai Rakyatku'

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Reuters/Kacper Pempel Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta - Curahan hati putra bungsu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), di Twitter mengelitik para netizen. Mereka pun ramai-ramai terpancing untuk ikutan ngetweet menggunakan kata-kata Wahai Rakyatku.

Seperti diketahui Selasa malam (14/2/2017), Ibas berkicau di akun Twitter miliknya sebagai reaksinya ketika nama sang ayah diseret oleh Antasari Azhar. Ia menyangkal semua tuduhan mantan Ketua KPK itu.

"Kampungan, sangat tidak berkelas fitnah keji Antasari kepada @SBYudhoyono. Busuk! Sangat terbaca segala motif penzoliman ini #AAGateFitnah," tulis Ibas lewat akun Twitter @Edhie_Baskoro.

"Wahai rakyatku dan saudara-saudaraku. Janganlah kita larut dalam demokrasi yang menyesatkan (fitnah). Masih banyak cara yang lebih ksatria menuju satu tujuan," lanjut cuitan Ibas.

Tidak lama berselang, netizen mulai bereaksi atas kicauan Ibas. Ada yang menanggapinya secara serius, tapi banyak juga yang malah menjadi bahan candaan.

Saking hebohnya, kalimat Wahai Rakyatku masuk dalam deretan trending topic dunia. Pantauan detikINET, sudah lebih dari 14 ribu tweet yang menggunakan kata tersebut.

Berikut beberapa tweet yang cukup kocak.

(afr/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed