BERITA TERBARU
Selasa, 14 Feb 2017 22:58 WIB

Netizen Heboh 'Wahai Rakyatku'

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Reuters/Kacper Pempel Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta - Curahan hati putra bungsu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), di Twitter mengelitik para netizen. Mereka pun ramai-ramai terpancing untuk ikutan ngetweet menggunakan kata-kata Wahai Rakyatku.

Seperti diketahui Selasa malam (14/2/2017), Ibas berkicau di akun Twitter miliknya sebagai reaksinya ketika nama sang ayah diseret oleh Antasari Azhar. Ia menyangkal semua tuduhan mantan Ketua KPK itu.

"Kampungan, sangat tidak berkelas fitnah keji Antasari kepada @SBYudhoyono. Busuk! Sangat terbaca segala motif penzoliman ini #AAGateFitnah," tulis Ibas lewat akun Twitter @Edhie_Baskoro.

"Wahai rakyatku dan saudara-saudaraku. Janganlah kita larut dalam demokrasi yang menyesatkan (fitnah). Masih banyak cara yang lebih ksatria menuju satu tujuan," lanjut cuitan Ibas.

Tidak lama berselang, netizen mulai bereaksi atas kicauan Ibas. Ada yang menanggapinya secara serius, tapi banyak juga yang malah menjadi bahan candaan.

Saking hebohnya, kalimat Wahai Rakyatku masuk dalam deretan trending topic dunia. Pantauan detikINET, sudah lebih dari 14 ribu tweet yang menggunakan kata tersebut.

Berikut beberapa tweet yang cukup kocak.

(afr/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Ucapan Duka Netizen Iringi Kepergian Eko DJ

    Ucapan Duka Netizen Iringi Kepergian Eko DJ

    Selasa, 28 Mar 2017 09:02 WIB
    Setelah menderita sakit yang cukup lama, pelawak Eko DJ akhirnya tutup usia pada pukul 23:00 WIB tadi malam. Ucapan duka pun berdatangan dari netizen.
  • iOS 10.3 Final Dirilis, Perlukah Update?

    iOS 10.3 Final Dirilis, Perlukah Update?

    Selasa, 28 Mar 2017 07:00 WIB
    Setelah menyodorkan tujuh versi beta, Apple akhirnya merilis iOS 10.3 versi final ke pengguna iDevice. Perlukah kita menginstall update ini?
  • Game Nostalgia Starcraft Lahir Kembali

    Game Nostalgia Starcraft Lahir Kembali

    Senin, 27 Mar 2017 18:53 WIB
    Blizzard, yang dikenal sebagai pengembang game di balik Dota, dipastikan bakal membangkitkan kembali salah satu game nostalgia andalannya, Starcraft.
  • Teknologi Penting di Kamera Mirrorless

    Teknologi Penting di Kamera Mirrorless

    Senin, 27 Mar 2017 17:30 WIB
    Ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan saat memilih kamera mirrorless. Bagian terpenting yang harus diperhatikan adalah sensor yang digunakan. Apa lagi?
  • Andai Jokowi Jadi Rocker

    Andai Jokowi Jadi Rocker

    Senin, 27 Mar 2017 16:32 WIB
    Jokowi mendapat pertanyaan dari anak muda soal kemungkinan dirinya tetap berpolitik jika jadi rocker. Apa jawaban Jokowi?