BERITA TERBARU
Sabtu, 11 Feb 2017 17:43 WIB

#DebatFinalDKI Kebanjiran 600 Ribu Tweet

Rachmatunnisa - detikInet
Ilustrasi: detikcom/Zaki Alfarabi Ilustrasi: detikcom/Zaki Alfarabi
Jakarta - Babak final debat Pilkada DKI Jakarta menarik perhatian netizen pada Jumat (10/2/2017) malam. Hashtag #DebatFinalDKI bertahan di urutan trending topic dunia selama berjam-jam.

Twitter Indonesia melaporkan, elemen live dan real-time Twitter menunjukkan tingginya animo pengguna Twitter terhadap percakapan mengenai calon gubernur DKI Jakarta.

"Terdapat setidaknya 600.000 tweet terkait #DebatFinalDKI. Antusiasme masyarakat mencapai puncaknya pada pukul 21.30 WIB tadi malam dengan jumlah tweet 1.800 per menit," ujar Twitter.

Twitter Indonesia menganalisa, percakapan dengan hashtag #Debat1PilkadaDKI dimulai tanggal 12 Januari lalu. Selain itu, Twitter Indonesia juga mengurutkan kandidat berdasarkan jumlah tweet yang menyebutkan nama dan akun Twitter para kandidat.

"Urutan ini tidak menunjukkan sentimen tertentu terhadap para kandidat. Berikut adalah beberapa tweet yang terkumpul dari #DebatFinalDKI," sebut Twitter.

#DebatFinalDKI Kebanjiran 600 Ribu TweetSumber: Twitter Indonesia


Debat Jumat (10/2/2017) malam mengusung tema 'Kependudukan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Perempuan, Antinarkoba, dan Kebijakan terhadap Penyandang Disabilitas'.

Debat yang dibagi menjadi enam sesi tersebut digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan dengan presenter berita Alfito Deannova sebagai pemandunya. (rns/rns)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed