Jumat, 16 Okt 2015 11:07 WIB

Ekspansi e-Commerce, Bos Blue Bird Rogoh Miliaran Rupiah

ash - detikInet
Jakarta - Industri e-commerce rupanya menarik minat Indra Djokosoetono, pemilik dan pemegang saham Blue Bird Group. Tak tanggung-tanggung, dana miliaran rupiah pun dikucurkan sang bos Blue Bird untuk masuk ke bisnis ini.

Memang, Indra tak lantas membuat situs e-commerce sendiri. Melainkan dengan cara berinvestasi ke Maskoolin, layanan e-commerce khusus pria.

Situs ini baru saja memperoleh pendanaan pra-seri A senilai 7 digit dolar Amerika Serikat. Sayang tidak disebutkan angka pasti investasi yang diguyurkan, yang pasti di kisaran jutaan dolar AS alias miliaran rupiah.

Berbasis di Jakarta, Maskoolin didirikan pada tahun 2012 oleh Ilham Syafrialdi, Errol Widhavian, Kristian Harahap, dan Kemal Wiryawan. Perusahaan dimulai dengan menjual produk-produk untuk pria dan telah mengalami progres dan perubahaan dalam model bisnis selama tiga tahun ini.

Maskoolin menggunakan algoritma melalui kuis dan aktifitas penggunaan browser internet yang memungkinkan website Maskoolin untuk mengerti minat user.

“Saya selalu percaya bahwa tim Maskoolin memiliki potensi baik, produk mungkin dapat gagal tapi founders pasti dapat terus menemukan model bisnis terbaik untuk bertumbuh secara pesat. Saya bangga sekali dengan tim karena sudah mencapai sekarang ini. Saya juga yakin bahwa tim Maskoolin ini akan menjadi perusahaan yang besar secara global dengan rencana-rencana yang akan mereka lakukan," imbuh Aryo Ariotedjo, pendiri Grupara Inc, yang merupakan investor dan incubator Maskoolin sejak tahun 2013.

Rencananya, dana segar dari bos Blue Bird yang masuk akan digunakan Maskoolin untuk melakukan ekspansi ke pasar Asia Tenggara. (ash/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed