BERITA TERBARU
Selasa, 10 Jul 2012 16:33 WIB

Pemakaian Bing di The Amazing Spider-Man Tuai Kritikan

- detikInet
The Amazing Spider-Man (Ist.) The Amazing Spider-Man (Ist.)
Jakarta - Mesin pencari besutan Microsoft, Bing pamornya memang tidak terlalu gemilang. Oleh karena itulah saat Peter Parker alias Spider-Man menggunakan search engine <\/em>ini, kritikan pun mengalir.

Penggunaan Bing yang dimaksud bisa dilihat pada salah satu scene <\/em>di film yang masih ramai diperbincangkan tersebut. Banyak yang menyebutkan, mustahil bagi Peter Parker yang dikisahkan sebagai seorang remaja \\\'science nerd\\\' <\/em>memakai Bing.

\\\"Hal itu seperti Tony Stark (karakter di Iron Man-red) memakai Windows Vista,\\\" demikian lontar salah satu pengguna mikroblog Tumblr, seperti dilansir dari AllVoices, Selasa (10\/7\/2012).

Salah satu reviewer di Letterboxd bahkan dengan tegas mengatakan,\\\" Peter Parker menggunakan Bing sebagai mesin pencari defaultnya? Dia adalah nerd<\/em>! Nerd <\/em>tidak memakai Bing. Tak seorang pun memakai Bing!\\\". Kritikan mengenai pemakaian Bing juga dilaporkan mengalir di Reddit maupun Twitter.

Bing memang tidak setenar Google. ComScore sendiri pernah mengeluarkan laporan bahwa pada bulan Mei, pemakaian Bing hanya sebesar 15,4% di Amerika Serikat. Mudah ditebak, dominasi penggunaan search engine <\/em>masih dipegang Google dengan prosentase 66,7%.

Sebenarnya, pemakaian produk-produk teknologi di film sebagai bagian dari product placement <\/em>bukanlah hal baru. Selain Bing, produk teknologi lain yang mejeng <\/em>di film tersebut adalah smartphone keluaran Sony. Hal ini tentu saja tak mengherankan sebab Sony Pictures lah <\/em>yang berada di balik pembuatan film yang diangkat dari komik Marvel tersebut.


(sha/ash)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Ini Harga Samsung Galaxy S8

    Ini Harga Samsung Galaxy S8

    Kamis, 30 Mar 2017 10:37 WIB
    Ponsel Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus resmi dirilis oleh Samsung. Mengusung desain dan peningkatan spesifikasi, berapa harga ponsel ini?
  • Moto X Anyar Sodorkan Kamera Ganda?

    Moto X Anyar Sodorkan Kamera Ganda?

    Kamis, 30 Mar 2017 09:06 WIB
    Tak lama Motorola merilis Moto G5 Plus, kini muncul bocoran gambar Moto X terbaru, dan dari bocoran tersebut terlihat ponsel itu punya dua kamera belakang.
  • Bos Besar Google Pamer Pesaing Galaxy S8

    Bos Besar Google Pamer Pesaing Galaxy S8

    Kamis, 30 Mar 2017 08:39 WIB
    Kicauan bapak Android Andy Rubin yang memamerkan sebuah ponsel dengan layar nyaris tanpa bingkai 'disundul' bos besar induk Google Alphabet, Eric Schmidt.