Kamis, 05 Jul 2018 10:10 WIB

Ini Jadwal Update Android Oreo Trio Galaxy J 2017

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Menggenggam ponsel Samsung. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Menggenggam ponsel Samsung. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Samsung berupaya untuk menghadirkan update sistem operasi Android terbaru untuk semua perangkatnya secepat mungkin. Salah satunya adalah update Android 8.0 Oreo untuk trio Galaxy J 2017.

Namun bagi Anda yang termasuk pemilik Galaxy J3 2017, Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro sepertinya harus sedikit bersabar. Pasalnya, update Android Oreo baru bisa dinikmati bulan September nanti karena ada penundaan. Informasi ini disampaikan oleh pihak Samsung Turki.

Samsung sendiri sudah beberapa kali mengadakan pengujian untuk update Androis Oreo. Sebelumnya, update via OTA direncanakan terjadi pada tanggal 13 Juli 2018, tapi kini mundur menjadi tanggal 28 September, dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (5/7/2018).

Bocoran update Android Oreo di ponsel Samsung. Foto: istimewa


Pihak Samsung sendiri belum berkomentar apapun terkait penundaan ini. Namun, satu hal yang perlu diingat adalah Turki biasanya menjadi salah satu negara yang paling lambat mendapat update.

Kemungkinan, bila di Turki update berlangsung pada bulan September, bisa jadi negara lain mendapat update lebih cepat dari Turki. Jadi, nantikan saja tak terlalu lama lagi. (mag/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed