Kamis, 05 Jul 2018 06:10 WIB

Ini Wujud Android Go Bikinan Samsung

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: XDA Forum Foto: XDA Forum
Jakarta - Kabar Samsung menguji perangkat Android Go bukan isapan jempol. Kini wujud ponsel tersebut muncul di dunia maya.

Sejumlah foto ponsel Samsung yang menjalankan Android Go diposting di laman XDA Forum. Terlihat jelas bagaimana tampilan ponsel ini.

Tapi yang cukup menarik adalah Samsung melakukan modifikasi antarmuka Android Go. Vendor asal Korea Selatan itu mempermak tampilannya dengan Samsung Experience UI yang kerap kita temukan di perangkat Galaxy.



Apa yang diperbuat Samsung ini baru kali pertama dilakukan OEM. Pasalnya selama ini para vendor mengadopsi Android Go dengan tampilan asli.

Yang jadi pertanyaan, apakah modifikasi ini bakal mempengaruhi performa ponsel? Jawabannya tentu harus menunggu ponsel ini diujicoba secara langsung.

Samsung Ikutan Bikin Ponsel Android GoFoto: XDA Forum


Sejauh ini belum diketahui nama ponsel tersebut, apa lagi tanggal perilisannya. Kendati begitu rumor yang beredar menyebutkan Samsung bakal menjuluki ponsel Android Go dengan nama Galaxy J2 Core.

Untuk spesifikasi, berdasar bocoran foto, ponsel ini punya layar 5 inch AMOLED. Ditenagai Exynos 7570 dan RAM 1 GB. Ruang penyimpanan internalnya 16 GB. Punya kamera belakang 8 MP, sementara kamera 5 MP. Baterainya berkapasitas 2.800 mAh.



Untuk diketahui Android Go merupakan versi Android 8.1 Oreo yang diproses kembali untuk digunakan pada smartphone yang kelas entry-level. Secara khusus, OS ini dioptimalkan untuk perangkat dengan RAM 1 GB dan memori internal 512 MB. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed