BERITA TERBARU
Selasa, 17 Apr 2018 16:24 WIB

Oppo Resmi Luncurkan Duo F7 di Indonesia

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Peluncuran Oppo F7. Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikinet Peluncuran Oppo F7. Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikinet
Jakarta - Setelah diluncurkan pertama kali di Mumbai, India, pada akhir Maret lalu, Oppo akhirnya memboyong F7 ke pasar Indonesia. Tak tanggung-tanggung, dua varian F7 sekaligus dibawa masuk ke Tanah Air.

Adapun dua varian yang dimaksud antara lain F7 dan F7 128. Peluncuran F7 128 sendiri menjadi kejutan, karena sebelumnya pihak Oppo Indonesia sama sekali tidak menyinggung kehadiran varian dengan memori 128 GB ini di Indonesia.

Masih seperti seri sebelumnya, kedua ponsel terbaru Oppo ini masih menonjolkan kemampuan kamera depan dengan kecerdasan buatan atau dikenal dengan istilah Artificial Intelligence (AI). Teknologi ini sebelumnya sudah dipakai dalam seri F5.



"Tahun lalu kami membawa teknologi AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan pertama kali pada Oppo F5. Sehingga dengan adanya kecerdasan buatan kameranya bisa mengenali wajah. Nah, Tahun ini kami memperbarui kecerdasan buatan lebih canggih lagi," ujar Marketing Plan Oppo Indonesia Suwanto dalam peluncuran di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Bicara kamera, kedua tipe F7 ini dibekali dengan kamera belakang 16 MP dengan bukaan f/1.8. Namun, yang menjadi andalan adalah kamera depannya yang memiliki lensa 25 MP.

"Dengan bangga kami sampaikan bahwa Oppo F7 menjadi smartphone pertama yang punya kamera depan 25 MP. Selain itu, dengan AI tadi kameranya bisa mengenali 296 titik wajah dan bisa membedakan area antara wajah dan leher," sambung Suwanto.

Oppo Resmi Merilis Duo F7 di IndonesiaOppo F7 mendarat di Indonesia. Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikinet


Sama seperti smartphone saat ini, F7 juga mengusung desain layar kekinian, lengkap dengan poni (notch) di bagian atas. Oleh Oppo, layar ini disebut sebagai Super Full Screen.

Layar F7 ini memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu 6,23 inch dengan rasio 19:9. Dengan penyematan resolusi 2.280 x 1080 pixels FHD+, layar F7 disebut memiliki 16 juta warna.

Untuk spesifikasinya sendiri, masing-masing varian F7 ini dibekali dengan prosesor dan GPU yang sama, yaitu octa core Helio P60 dan ARM Mali-G72 MP3 800 MHz.

Nah, yang membedakan adalah besaran RAM dan kapasitas memori internal. Ada dua pilihan RAM dan ROM, antara lain 4 GB RAM dengan ROM 64 GB dan 6 GB RAM dengan 128 GB ROM.

Oppo membekali keduanya dengan slot microSD up to 256 GB. Sedangkan baterainya punya kapasitas 3.400 mAh. Baterai ini diklaim bisa tahan selama 33,5 jam dalam mendengarkan musik, 13,4 jam menonton video, dan 8,3 jam bermain game.



Bicara keamanan, Oppo ingin agar pengguna ponsel barunya ini bisa mendapat jaminan keamanan yang mumpuni. Karenanya, mereka kemudian menghadirkan fitur Facial Unlock yang juga kemudian didukung oleh fitur keamanan lainnya, seperti sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang.

Untuk harganya sendiri Oppo menbanderol seri F7 lebih murah dari harga peluncuran ketika di Mumbai. Untuk F7 misalnya, dipatok harga Rp 4.199.000. Sementara F7 128 dihargai Rp 5.499.000.

[Gambas:Video 20detik] (fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed