Selasa, 16 Jan 2018 14:23 WIB

Moto E5 Tampil dengan Sensor Sidik Jari di Belakang

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Menyasar segmen menengah ke bawah, Motorola punya seri Moto E dengan Moto E4 sebagai model teranyarnya. Belakangan, beredar kabar bahwa Motorola tengah menyiapkan ponsel penerus Moto E4, yakni Moto E5.

Meski belum ada pengumuman resmi dari pihak Motorola, situs asal India bernama MySmartPrice langsung menebar penampakan ponsel diduga Moto E5 dalam bentuk gambar render. Menariknya, ponsel ini memiliki penempatan sensor sidik jari yang berbeda dari seri handset Moto sebelumnya, yakni di bagian belakang.

Seperti diketahui, penempatan sensor sidik jari dalam jajaran perangkat Moto sebelum-sebelumnya selalu diposisikan di bagian depan. Karenanya, penempatan sensor sidik jari di bagian belakang untuk Moto E5 ini berbeda dengan seri Moto terdahulu.

Namun seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (16/1/2018), perlu dicatat bahwa Moto E5 bukan ponsel Motorola pertama yang menempatkan sensor sidik jari di bagian belakang. Di 2011, Motorola pernah merilis Motorola Atrix yang menjadi handset Android pertama dengan sensor sidik jari.

Sensor sidik jari ini dipasang di logo Moto tepat di bawah kamera utama. Namun, terlepas dari pemindahan sensor sidik jari ke belakang, Moto E5 tampak sedikit mirip dengan Moto E4.

Bahkan, ponsel ini juga memiliki LED flash di bagian depan untuk menemani kamera selfie. Sayangnya, saat ini belum ada informasi lebih detail terkait fitur dan spesifikasinya. Kemungkinan ponsel ini akan diumumkan paling cepat April 2018. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars

    'Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars'

    Senin, 18 Jun 2018 21:35 WIB
    Space Launch System NASA, Rocket SpaceX milik Elon Musk, dan Blue Origin kepunyaan Jeff Bezos, diyakini mantan astronot ini masih sulit bawa manusia ke Mars.
  • Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Senin, 18 Jun 2018 19:59 WIB
    Huawei merilis surat terbuka yang isinya membantah tudingan pemerintah Australia yang menilai jaringan mereka berbahaya bagi keamanan nasional negara itu.
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..