Selasa, 09 Jan 2018 12:05 WIB

CES 2018

Kacamata Pintar Berbekal Asisten Virtual Siap Diumbar

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Phone Arena Foto: Phone Arena
Jakarta - Banyak teknologi dan gadget menarik yang siap diumbar di event CES (Consumer Electronics Show) 2018. Salah satunya kacamata Augmented Reality (AR) yang diciptakan perusahaan bernama Vuzix.

Agar kacamata AR semakin pintar, Vuzix membekali produknya dengan asisten pribadi virtual milik Amazon, yakni Alexa.

Asisten virtual ini beberapa tahun belakangan sudah dibenamkan di sejumlah perangkat di luar Amazon, seperti HTC U11, Huawei Mate 9, dan Moto Mod untuk seri Moto Z.

Seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (9/1/2018), kacamata memungkinkan penggunanya melontarkan pertanyaan kepada Alexa. Nantinya, jawabannya bisa dilihat dari tampilan di kacamata.

Kacamata ini akan tersedia di kuartal kedua tahun 2018 dengan harga USD 1.000 atau sekitar Rp 13,5 juta. Harga ini, menurut CEO Vuzix Paul Travers akan menurun menjadi USD 500 (Rp 6,7 juta) di tahun 2019.

Menempatkan Alexa di banyak perangkat pihak ketiga, adalah salah satu strategi Amazon meningkatkan pendapatan. Pasalnya, tak hanya bisa digunakan untuk mencari tahu skor pertandingan olahraga hingga ramalan cuaca, asisten pribadi ini juga bisa mengatur pembelian di Amazon.

Beberapa waktu lalu, Amazon juga menunjukkan keagreasifannya untuk urusan ini dengan mengumumkan Alexa Mobile Accessory Kit yang ditujukan membantu developer menambahkan Alexa di fitness tracker, smartwatch, dan perangkat lainnya. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed