Kamis, 19 Okt 2017 11:26 WIB

Fakta Soal Fitur Pemantau Lokasi Pasangan di WhatsApp

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Carl Court/Getty Images/ Foto: Carl Court/Getty Images/
Jakarta - WhatsApp memastikan segera melahirkan fitur baru yang menarik bagi penggunanya. Yaitu Live Location, di mana pengguna bisa membagikan lokasi dan pergerakannya secara real time pada teman, pasangan atau keluarga.

Berikut adalah fakta-fakta menarik soal fitur tersebut yang disarikan dari blog WhatsApp:

1. Mudah Digunakan

WhatsApp menjanjikan fitur Live Location mudah digunakan. "Apakah Anda mau meeting dengan teman, mengabarkan pada kekasih bahwa Anda dalam kondisi aman atau membagikan lokasi transportasi, Live Location adalah cara sederhana dan aman untuk memungkinkan orang tahu di mana Anda," tulis WhatsApp.

Fitur ini sebenarnya bukan hal yang baru, layanan lain seperti Telegram sudah lebih dulu melakukannya. Tapi mengingat WhatsApp paling banyak penggunanya, dampaknya mungkin lebih terasa.

2. Aman

Hanya pengguna yang dapat membagikan lokasinya secara real time ke orang lain. "Fitur yang terenskripsi end to end ini memungkinkan Anda mengendalikan siapa yang akan dibagikan lokasi dan seberapa lama. Anda bisa menghentikannya kapan saja atau membatasi waktunya," tulis WhatsApp.

3. Begini Cara Kerjanya

"Begini cara kerjanya. Buka percakapan dengan orang atau grup yang ingin dibagi lokasi. Akan ada opsi baru untuk Share Live Location. Pilih seberapa lama Anda ingin membagikan lokasi dan tekan kirim," sebut WhatsApp.
Fakta Soal Fitur Pemantau Lokasi Pasangan di WhatsAppFoto: WhatsApp

Beberapa pilihan waktu pengiriman ada yang cuma 15 menit, 1 jam sampai 8 jam. Jika dibagikan di grup, setiap orang di grup itu bisa melihat lokasi secara real time yang dibagikan. Jika ada beberapa orang yang membagikan, semua lokasi akan terlihat di peta yang sama.

4. Jadwal Peluncuran

WhatsApp berjanji fitur Live Location akan tersedia dalam waktu dekat. "Live Location akan tersedia baik di Android dan iPhone dan akan diberikan di aplikasi dalam minggu-minggu ini. Kami berharap Anda menyukainya," pungkas WhatsApp. (fyk/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed