Kamis, 12 Okt 2017 11:14 WIB

Oppo Pastikan F5 Mendarat di Indonesia, Kapan?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Setelah Filipina, kini giliran Oppo Indonesia memastikan ponsel F5 akan mendarat di Indonesia. Kapan persisnya?

Ponsel F5 merupakan bagian dari keluarga selfie expert. Karenanya, perangkat ini kembali menyodorkan kemampuan selfie mumpuni seperti pendahulunya.

Tapi berbeda dengan F3 yang dipasangkan dua kamera depan agar dapat grup selfie, Oppo F5 hanya mengandalkan satu kamera saja. Agar hasilnya kece, Oppo menyematkan teknologi kecerdasan buatan.

Bernama A.I. Beauty Recognition Technology. Kecerdasan buatan ini akan mengenali secara detail jenis kulit, warna, jenis kelamin dan usia dari subjek foto dan menganalisa kondisi cahaya sekitar subjek yang nantinya dihubungkan dengan database foto secara global.

Database foto ini digunakan kabarnya sebagai referensi untuk dapat menghasilkan foto selfie menjadi jauh lebih nyata dan tampak natural.

Teknologi kecerdasan buatan akan memindai lebih dari 200 titik wajah dan mengenali setiap keunikan detail wajah seperti pada bagian hidung, lekuk pipi dan bentuk dagu. Ini untuk memastikan peningkatan hasil foto selfie sesuai kondisi nyata subjek tanpa terpengaruh dari ekspesi subjek ataupun sudut pengambilan gambar.

Hadirnya teknologi ini menjawab keluhan utama dari perangkat lunak beautify saat ini, yang menawarkan hasil sama untuk semua orang dan hasil foto selfie yang terlihat tidak wajar, bahkan cenderung palsu.

Selain kemampuan selfie, tampilan desain F5 turut diunggulkan Oppo. F5 akan membawa tampilan layar penuh seperti yang jajaran ponsel flagship lainnya. Ini supaya dapat menggunakan fitur split screen mode untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus secara berdampingan dalam satu layar.

Layar F5 sendiri bakal seluas 6 inch. Dengan mengusung resolusi 2.160 x 1.080 pixel, Oppo menjanjikan kenyamanan saat melihat konten video ataupun bermain game. Lantas dengan sejumlah keunggulan tadi, kapan Oppo meluncurkan F5 di Indonesia?

"Saat ini kami dengan bangga mengumunkan ketersediaan perangkat Oppo F5 di Indonesia, sejauh ini kami masih mempersiapkan peluncurannya. Untuk waktunya kami belum dapat memastikan tanggalnya, namun kemungkinan ada di bulan November 2017," ungakp Aryo Meidianto, Media Engagement Oppo Indonesia, saat dihubungi detikINET, Kamis (12/10/2017). (rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed