Kamis, 14 Sep 2017 09:46 WIB

Fitur ala DSLR Jadi Cara Polytron Incar Traveler

Yudhianto - detikInet
Prime 7. Foto: Polytron Prime 7. Foto: Polytron
Jakarta - Di balik foto traveling yang indah di Instagram, ada sejumlah trik yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan memanfaatkan fitur manual di kamera ponsel.

Instagram sebagai salah satu media sosial yang sangat digeluti di Indonesia, merupakan wadah untuk berbagi momen foto, termasuk foto-foto saat traveling. Tak hanya dari kamera DSLR, kamera ponsel pun sekarang kerap dimanfaatkan traveler untuk berburu objek menarik.

Tapi ada sejumlah teknik pengambilan gambar yang bisa dilakukan ketika mengambil gambar menggunakan ponsel agar hasilnya optimal. Antara lain adalah komposisi dasar pengambilan gambar, seperti rule of third yakni garis bantu, framing, angel of view, sudut pengambilan gambar dan pencahayaan.

Namun dalam pengambilan gambar menggunakan ponsel, pencahayaan menjadi salah satu kunci penting. Pengguna juga bisa melakukan penyesuaian lewat setting kompensasi exposure di menu manual pada kamera ponsel demi menyesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu pengaturan lainnya bisa dilakukan di pilihan ISO. ISO merupakan sebuah tingkat sensitivtas kamera kepada cahaya yang ada disekitar objek. Banyak ponsel yang kini telah dibekali dengan fitur tersebut, termasuk Polytron Pime 7. Apalagi traveler merupakan salah satu incaran ponsel lokal ini.

Prime 7 hadir dengan kapasitas 8MP front camera wide angle dan 13MP rear camera memiliki Sensor ISOCELL, yang diklaim mampu menghasilkan komposisi warna dan kualitas gambar lebih tajam, meski dalam kondisi minim cahaya. Prime 7 juga dilengkapi dengan lampu flash LED Dual Tone Bright.

Sementara lensa anti flare yang dimiliki Prime 7 berfungsi mengurangi efek flare pada saat memotret dekat dengan sumber cahaya dan memaksimalkan penangkapan cahaya dari lingkungan sekitar.

Selanjutnya Prime 7 turut menyodorkan fitur PDAF yang dilengkapi dengan Ball Bearing AF Motor. Sehingga diklaim mampu menghasilkan fokus gambar yang lebih akurat dan lebih cepat, bahkan ketika objek foto bergerak.

(yud/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed